ULP Bukittinggi Tuntaskan Lelang 22 Paket Pekerjaan

Selasa, 07 April 2020, 19:40 WIB | News | Kota Bukittinggi
ULP Bukittinggi Tuntaskan Lelang 22 Paket Pekerjaan
Kabag Pembangunan Setdako Bukittinggi, Surya Agusta. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kabag Pembangunan Setdako Bukittinggi, Surya Agusta mengonfirmasi, tidak ada kebijakan pimpinan untuk menunda atau pembatalan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di Kota Bukittingi pada tahun anggaran 2020 ini.

"Kita dari ULP, selalu siap memproses lelang jika dokumen dari SKPD masuk. Jika dilakukan verifikasi pada perusahaan, mereka yang datang kan memiliki surat keterangan kesehatan. Jadi, tidak ada masalah dalam pelaksanaan lelang," kata Surya Agusta tentang tahapan pelaksanaan tender pengadaan yang dikelolanya pada masa pandemi Covid19, Selasa (7/4/2020) di Bukittinggi.

Diketahui, pandemi virus corona (Covid19) telah ditetapkan pemerintah sebagai bencana kategori non alam. Keputusan pemerintah ini, ternyata tidak mempengaruhi dalam proses lelang pengadaan barang dan jasa di Setdako Bukittinggi.

"Wabah virus corona tidak ada pengaruh dalam proses lelang. Saat ini, sudah ada 22 paket termasuk di dalamnya lelang pengadaan, yang telah selesai proses tendarnya," ungkap Surya Agusta.

Baca juga: PBJ Agam Lelang 12 Paket Pekerjaan di Awal Februari

Pengalaman selama ini, terangnya, terjadi banyak lelang proyek yang menumpuk di pertengahan tahun. Sehingga, petugas ULP terpaksa bekerja sampai larut malam.

Untuk mencegah hal tersebut, Surya Agusta mengatakan, telah mengimbau SKPD, agar mempercepat memasukan dokumen ke ULP, supaya proses tendar dalam dilakukan segera di awal tahun.

"Kita, sepanjang dokumen masuk ke ULP, akan kita proses langsung. Meminta agar SKPD memasukan dokumen ke ULP sudah banyak yang kita sampaikan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bukittinggi, Rahmat AE menyebut, wabah Covid19 telah mempengaruhi paket proyek di kota itu.

Baca juga: Unit Layanan Pengadaan Padang Bersiap jadi UKBPJ

"Kita dari PUPR, sedang menyisir proyek mana harus di-pending," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: