Masyarakat dan Pemko Payakumbuh Saling Bersinergi Atasi Pandemi Covid19

Senin, 30 Maret 2020, 19:40 WIB | News | Kota Payakumbuh
Masyarakat dan Pemko Payakumbuh Saling Bersinergi Atasi Pandemi Covid19
Sejumlah elemen masyarakat, memberikan donasi pada petugas yang bersiaga di Posko Covid19 Payakumbuh. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sejumlah elemen masyarakat Payakumbuh, secara aktif saling bersinergi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid19). Hal itu ditandai dengan bantuan berupa cemilan untuk personel gugus tugas yang bersiaga di Posko Covid19, menyumbang cairan disinfektan dan lainnya.

Salah satu kelompok masyarakat yang berpartisipasi aktif itu yakni Kelompok Sato Sakaki yang merupakan himpunan pengusaha Kuliner Payakumbuh. Mereka membantu petugas dengan langsung mengantarkan kebab ke Posko Covid-19 di perbatasan.

"Waktu itu, kami piket, bisa dikasih 2 kali sehari," kata Hendra, Senin (30/3/2020), salah seorang petugas posko dari Polres.

Minangkabau Muslim Care (MMC) juga memberikan bantuan disinfektan. Ada juga pengusaha ayam, Yudhi, yang menyumbangkan disinfektan yang langsung disemprotkan Petugas Damkar Payakumbuh.

Baca juga: Klinik MMC, Layani Anak hingga Lansia

Kepala Satpol PP dan Damkar Payakumbuh saat dikonfirmasi menyebut, lebih dari 20.000 liter campuran disinfektan dari warga, yang telah disemprotkan di sekitaran Payakumbuh.

"Ada juga swadaya dari perumahan dan disemprotkan melalui mobil damkar. Ini sangat membantu sekali di tengah keterbatasan kita," kata Devitra.

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian dan kooperatifnya masyarakat bersama pemerintah, dalam menghadapi pandemi Covid19 ini. Riza menyebut, sedikit banyaknya bantuan dari warga diterima dengan tangan terbuka oleh pemerintah.

"Ini adalah bentuk kepedulian dan kebersamaan kita dalam menghadapi Covid19 ini. Kami ucapkan ribuan terimakasih," kata Riza Falepi. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: