Tanahdatar Pindahkan Belajar Siswa ke Rumah, Sekda: Mari Bekerjasama

Kamis, 19 Maret 2020, 21:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Tanahdatar Pindahkan Belajar Siswa ke Rumah, Sekda: Mari Bekerjasama
Sekda Tanahdatar, Irwandi memimpin rapat rencana memindahkan proses belajar mengajar ke rumah bagi siswa di Tanahdatar untuk antisipasi penyebaran Covid19, di ruang kerja Sekda Tanahdatar, Kamis (19/3/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi mengeluarkan instruksi No 800/839/Dikbud-2020 tentang Penanganan Dampak Corona Virus Desease (Covid-19). Instruksi ini lahir, menyikapi ancaman Corona Virus Desease (Covid-19) di Luhak nan Tuo itu.

Salah satunya, melalui Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanahdatar pada Korwil Kecamatan, Kepala UPT SD dan SMP se-Tanahdatar, agar disampaikan siswa untuk melakukan pembelajaran di rumah mulai 20 Maret hingga 1 April 2020 mendatang.

Kadis Dikbud Tanahdatar, Riswandi dalam pesan singkatnya menjelaskan, pembelajaran di rumah disesuaikan dengan jadwal pembelajaran yang berlaku di sekolah.

Guru, terang Riswandi, diminta merancang pembelajaran daring (via whatsapp) di sekolah dan memberikan tugas/materi pembelajaran sesuai batas pelajaran yang sedang berjalan melalui whatsapp grup parenting/paguyuban serta memeriksa hasil pekerjaan siswa setiap hari di sekolah.

Baca juga: OJK Hentikan Stimulus Covid19 untuk Sektor PVML, Ini Alasannya

Riswandi juga sampaikan, sementara untuk seluruh pelaksanaan ujian di tingkat SD dan SMP yang terkena jadwal akibat kebijakan ini akan diatur kemudian.

Disampaikan Riswandi, untuk siswa sekolah lanjutan atas baik SMA dan Madrasah juga tidak masuk sekolah namun pelaksanaan Pra Ujian Nasional yang sudah terjadwal tetap dilaksanakan.

Keputusan ini diambil sesuai hasil rekomendasi rapat lanjutan penanganan dampak Corona di ruang kerja Sekda Tanahdatar, Kamis (19/3/2020).

Sekda Tanahdatar, Irwandi mengatakan, setelah mendengar masukan dari Forkompinda dan perangkat daerah, maka peserta rapat sepakat merekomendasikan mengalihkan proses belajar mengajar via daring.

Baca juga: Stimulus Restrukturisasi Kredit Dampak Covid19 Dimanfaatkan 6,68 Juta Debitur, Didominasi UMKM

"Walaupun Tanahdatar sampai saat ini belum ada yang positif Corona, melihat ancaman yang semakin kuat, maka untuk memutuskan mata rantai masuk bahkan menyebarnya Covid-19 di Tanahdatar, siswa sementara waktu tidak perlu datang ke sekolah," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: