Fateta Unand Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh, Hand Sanitizer Ikut Diproduksi

Selasa, 17 Maret 2020, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Fateta Unand Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh, Hand Sanitizer Ikut Diproduksi
Dekan Fateta Unand, Feri Arlius (baju putih) menguji coba alat pendeteksi suhu tubuh, guna antisipasi penyebaran Covid 19 di lingkungan kampus, Selasa (17/4/2020). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Unand, Feri Arlius kampanyekan perilaku hidup sehat untuk antisipasi penyebaran vinus corona (Covid-19) sekaligus memproduksi hand sanitizer untuk dibagikan pada dosen dan karyawan secara gratis. Juga dilakukan pengujian suhu tubuh setiap orang yang berkegiatan di areal dekanat Fateta.

"Sayang, produk alkohol 70% ataupun 90% stoknya menipis di Kota Padang. Sudah berkeliling mencari, yang dapat hanya sedikit sehingga produksi hand sanitizer baru dapat dilakukan dalam jumlah yang sangat terbatas, sehingga tidak bisa dibagikan ke mahasiswa," ungkap Feri Arlius di Padang, Selasa (17/4/2020).

Dikatakan, Rektor Unand telah membuat kebijakan, untuk tidak meliburkan aktivitas perkuliahan. Tetapi, upaya melakukan tindakan perventif terus dilakukan, sehingga kampus bisa jadi tempat yang sehat dan terbebas penyebaran pendemi Covid19.

"Unand juga mengeluarkan kebijakan, untuk mengurangi aktivitas tatap muka dengan publik dalam jumlah banyak dalam beberapa waktu ke depan," terangnya.

Baca juga: Dr Feri Arlius Serahkan Syarat Administratif Calon Rektor Unand, Ini Program Kerja dan Cara Pencapaian

Selain Fateta, ungkap Feri Arlius, Fakultas Peternakan di Unand juga telah memproduksi produk serupa. Selain itu, terangnya, Fakultas Farmasi Unand juga sudah ditugaskan secara resmi untuk memproduksi hand sanitizer ini. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: