Bidar Alam jadi Pusat Peringatan HBN

Minggu, 20 Desember 2020, 15:55 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Bidar Alam jadi Pusat Peringatan HBN
Penampilan drama sejarah perjuangan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang diperankan oleh siswa SMAN 2 Solok Selatan, Jumat (20/12/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Upacara Hari Bela Negara (HBN) ke-71 di Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan berjalan khidmat, Jumat (20/12/2019). Peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Majelis guru dan pelajar SMA, SMP Se-Kecamatan Sangir Jujuan, dan utusan sejumlah organisasi di Solsel.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Pabung Kodim 0309 Solok Mayor Inf. Togar Harahap. Pada amanatnya Irup membacakan sambutan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional.

Upacara HBN tampak juga di hadiri Wakapolres Solsel Edi Warman, Kajari Padang Aro M. Bardan, Asisten Fidel Effendi, sejumlah kepala OPD, dan undangan lainnya.

Sebelum upacara di mulai, peserta upacara disuguhi penampilan drama sejarah perjuangan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang diperankan oleh siswa SMAN 2 Solok Selatan selama 20 menit.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Drama yang berjudul 'kenanglah kami' tersebut cukup mengaduak emosi peserta upacara. Drama tersebut menceritakan tentang bagaimana susah payahnya mempertahan dan merebut kemerdekaan dari penjajahan Belanda. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024