KPID Sumbar Fasilitasi Pelatihan Peningkatan Profesionalisme Jurnalis Radio

Kamis, 30 Desember 2010, 16:26 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
KPID Sumbar Fasilitasi Pelatihan Peningkatan Profesionalisme Jurnalis Radio
Ketua KPID Sumbar, Afriendi didampingi Melanie Friati (anggota) foto bersama peserta workshop peningkatan profesionalisme jurnalis radio se Sumatera Barat, di Padang, Senin (30/12/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Melihat minimnya program berita di radio yang ada di Sumatera Barat, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Barat menggelar Workshop peningkatan profesionalisme jurnalis radio se Sumatera Barat, di Padang, Senin (30/12/2019).

"Selama ini kita dengar, kebanyakan radio hanya membacakan berita yang diambil dari portal berita online dan cetak," kata Ketua KPID Sumbar, Afriendi saat membuka workshop.

Meski sekarang sudah digitalisasi media, namun radio punya segmentasi pasar tersendiri, jelasnya saat membuka acara.

Dengan digelarnya Workshop terhadap jurnalis dan penyiar radio, diharapkan dapat menambah wawasan sekaligus pemahaman insan radio terhadap Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran yang dikeluarkan oleh KPI.

Baca juga: Afriendi Sikumbang Terpilih Aklamasi Pimpin IKA PMII Sumbar

Sementara itu, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Melani Friati menjelaskan, kegiatan Workshop ini bagian dari program kerja KPID Sumbar 2019, khususnya bidang pengawasan isi siaran.

"Selain mengawasi penyiaran, KPI juga memiliki tanggung jawab memberikan sosialisasi dan literasi kepada khalayak, dan insan dunia penyiaran," sebutnya.

Workshop tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni Presiden Forum Diskusi Radio, sekaligus Pakar Penyiaran, Harliantara, atau biasa dikenal Harley Prayudha, dan Koordinator Anchor Radio Elshinta, Suwiryo.

Selain itu juga ada Direktur Harian Padang Ekspres, Sukri Umar, Ketua PWI Sumbar, Heranof, Editor Berita RRI Padang, Dodik Setyo, dan Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Sumbar. (rls/vry)

Baca juga: Afriendi Sikumbang Lantik 16 Advokat Baru APSI Sumbar

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: