Irdinansyah Tarmizi Paparkan Pencapaian Pembangunan Sepanjang 2019

Senin, 16 Desember 2019, 10:46 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irdinansyah Tarmizi Paparkan Pencapaian Pembangunan Sepanjang 2019
Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi membeberkan pencapaian yang telah dilakukannya pada wartawan dalam agenda coffee morning di gedung Indojalito, Senin (16/12/2019). (jhen rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi mengatakan, coffee morning dipenghujung tahun 2019 ini dengan pengurus organisasi wartawan dan insan pers digelar, agar basis informasi yang dimiliki seluruh stakeholder sama.

"Kita sepakat media ini ditinggikan untuk mencerdaskan masyarakat dengan informasi yang akurat," ungkap Irdinansyah pada acara yang dilangsungkan di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Senin (16/12/2019).

Dikatakan, program prioritas Pemkab Tanahdatar adalah peningkatan sumberdaya manusia, peningkatan perekonomian pada berbagai aspek, peningkatan infrastruktur yang tepat guna dan mengembangkan pelayanan publik.

"Berbagai upaya kita lakukan membuat program inovasi dan berhasil menjadikan Tanahdatar meraih kabupaten terbaik pada Musrenbang Nasional diantara empat ratusan kabupaten/kota," urainya.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Di bidang pendidikan ada inovasi gapura cerdas dengan usaha pemerataan dan peningkatan kualitas. Melalui gerbang cerdas menjadikan kabupaten pengelolaan pendikan terbaik di indonesia.

Untuk membantu membangun rumah bagi masyarakat, juga diluncurkan program inovasi Gapura Mantap. Kemudian ada Inovasi dalam mengurus perizinan.

"Kita juga akan membangun mall pelayanan publik.Hampir 50 penghargaan yang kita terima sampai hari ini di berbagai bidang," terangnya.

Dari sisi non fisik atau pembangunan karakter, menjadikan Tanahdatar sebagai kabupaten tahfiz, program subuh berjamaah dan program maghrib mengaji.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

"Kita memberikan penghargaan kepada guru guru TPA. Penghargaan kepada anak anak hafiz Quran dengan memberangkatkan umrah ke tanah suci. Alhamdulillah, dengan berbagai program yang dilaksanakan, puncaknya kita juara MTQ 38 tingkat Sumatera Barat," terangnya

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: