11 Kategori Program Siaran Televisi dan Radio Bakal Dapat Anugerah KPID Sumbar

Jumat, 13 Desember 2019, 20:20 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
11 Kategori Program Siaran Televisi dan Radio Bakal Dapat Anugerah KPID Sumbar
Ketua Pelaksana Anugerah KPID Sumbar 2019, Robert Cenedy didampingi Yumi Ariyati (Wakil Ketua KPID Sumbar) serta komisioner lainnya, Andres dan Melani, memberikan keterangan pers tentang Anugerah KPID Sumbar 2019, Jumat (13/12/2019). (veby rikiyanto/valor

VALORAnews - Sebelas kategori program TV dan radio di Sumbar, akan dinilai Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat pada Anugerah KPID Sumbar 2019. Malam puncak penganugerahan bakal digelar Selasa (17/12/2019), mulai pukul 19.30 WIB di Hotel Grand Inna Muara, Padang.

"Tahun lalu, kami hanya melombakan 10 kategori terbaik program TV dan radio. Namun, di 2019 ini ditambah satu lagi yakni Program Syiar Ramadhan," ungkap Ketua Pelaksana Anugerah KPID Sumbar 2019, Robert Cenedy pada wartawan, Jumat (13/12/2019).

Selain Program Syiar Ramadhan terbaik, kategori yang diperlombakan untuk Anugerah KPID 2019 yakni program berita terbaik, program talkshow terbaik, program anak terbaik, feature terbaik dan program iklan layanan masyarakat terbaik, masing-masing untuk radio dan televisi.

"Selain kategori tersebut, KPID Sumbar juga memberikan penghargaan khusus bagi Kepala Daerah Peduli Penyiaran, Tokoh Peduli Penyiaran dan Tokoh Inspiratif Penyiaran Sumatera Barat serta penilaian untuk Sistem Stasiun Jaringan terbaik atau SSJ," kata Robert yang juga Ketua Bidang Isi Siaran KPID Sumbar itu.

Baca juga: Ini Nama Pemenang dan Penerima Anugerah KPID Sumbar 2022

Dalam konferensi pers tersebut, Wakil Ketua KPID Sumbar, Yumi Ariyati menjelaskan sistem penjurian Anugerah KPID Sumbar 2019.

"Dewan juri terdiri dari 5 unsur tokoh masyarakat yakni unsur Agama dari MUI, unsur Adat dari Mahkamah Adat Minangkabau, LSM Perempuan, Akademisi dan Unsur Pemerintahan," kata dia.

Yumi menyebutkan, selain melibatkan unsur masyarakat dan akademisi, tujuh Komisioner KPID Sumbar juga terlibat dalam penjurian.

Pada tahun ini, acara Anugerah mengangkat tema "Membangun Daerah Melalui Penyiaran."

Baca juga: Anugerah KPID Sumbar 2022, Mahyeldi: Produksi Konten Berkualitas Seiring Siaran Digital

Yumi berharap, ajang Anugerah KPID Sumbar dapat memotivasi lembaga penyiaran TV dan Radio berkonstribusi terhadap pembangunan Sumatera Barat melalui penyiaran. (vry)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: