Nasrul Abit Merasa Pulang ke Rumah saat Serahkan Berkas Balon Gubernur Sumbar ke Partai Golkar

Jumat, 13 Desember 2019, 17:59 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Nasrul Abit Merasa Pulang ke Rumah saat Serahkan Berkas Balon Gubernur Sumbar ke Partai...
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit memberikan sambutan saat penyerahan berkas persyaratan sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan serentak 2020, pada tim penerimaan dan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Partai Golkar, Jumat (1

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengembalikan berkas persyaratan sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan serentak 2020, pada tim penerimaan dan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Partai Golkar, Jumat (13/12/2019).

"Mendaftar ke Partai Golkar ini seperti kembali ke rumah sendiri. Karena, dulunya, mayoritas kita semua dari Golkar juga," ungkap Nasrul Abit yang juga petahana wakil gubernur Sumbar.

Dikesempatan penyampaiam kata sambutannya, Nasrul Abit mengharapkan, Partai Gerindra bersama Partai Golkar akan mengusung dirinya pada pemilihan serentak yang diikuti 11 kabupaten dan dua kota serta tingkat provinsi di Sumbar.

"Saya belum punya nama tertentu, untuk diajukan sebagai bakal calon wakil gubernur Sumbar. Saya harap, orangnya nanti memiliki niat yang sama dengan saya," ungkap Nasrul Abit menutup sambutannya.

Baca juga: Pilkada se-Sumbar 2024, Semua Tahapan Pendaftaran Calon melalui Silon, Ini Tahapannya

Pada pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra berhasil mendudukan 14 orang kadernya di DPRD Sumbar. Sedangkan Partai Golkar memiliki 10 kursi parlemen. Sedangkan syarat pencalonan, memiliki 20 persen kursi parlemen (65 kursi) yakni 13 kursi. Gabungan dua partai ini, telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon kepala daerah.

Sementara, Ketua Tim Penerimaan dan Penjaringan Partai Golkar, Mirwan Pulungan menganggap, Nasrul Abit adalah "figur perantau" yang kembali pulang kampung ke Partai Golkar.

"Jangan lah Pak Nas (Nasrul Abit-red) sungkan pula di sini. Kami memang tak memiliki kewenangan penuh untuk melakukan penjaringan. Tapi, kami diberi kewenangan oleh DPP Partai Golkar, untuk melakukan penyaringan sampai tiga nama," ungkap Mirwan.

"Sebagai perantau yang pulang kampung, kami melihat sosok Pak Nas telah teruji baik saat jadi wakil bupati Pessel, dua periode jadi bupati Pessel hingga posisi wakil gubernur Sumbar sekarang," tambahnya.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

Dikatakan Mirwan, Nasrul Abit merupakan bakal calon gubernur kedua yang mengembalikan berkas pencalonan yang dipersyaratkan Partai Golkar.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: