Donor Darah Selama Dua Hari Tandai HUT PMI 2019

Selasa, 13 Agustus 2019, 15:42 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Donor Darah Selama Dua Hari Tandai HUT PMI 2019
Sekretaris PMI Solok Selatan, Oriza saat melakukan donor darah, Selasa (13/8/2019) di kantor PMI Solsel, depan kantor bupati Solok Selatan, Timbulun. (humas)

VALORAnews - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Solok Selatan menggelar donor darah di kantor PMI Solsel, depan kantor bupati Solok Selatan, Timbulun.

Donor darah tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari, dimulai Selasa-Rabu, 13-14 Agustus 2019.

Dalam peninjauannya, Sekdakab Solok Selatan, Yulian Efi mengimbau para ASN khususnya serta masyarakat secara keseluruhan, untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

"Hari ini dan juga besok, Rabu (14/8/2019), masih ada kesempatan bagi ASN dan juga bagi siapa saja relawan yang bersedia mendonorkan darahnya. Setiap darah yang didapatkan dari berbagai kegiatan, terus habis untuk kebutuhan di RSUD kita," terang Yulian.

Baca juga: Sapa Relawan PMI di Lokasi Banjir Lahar Dingin Bukit Batabuah, Jusuf Kalla Sampaikan Terima Kasih

Yulian yang didampingi, Freddy Fitriady, penanggungjawab Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Solsel mengapresiasi tugas mulia yang dijalankan oleh tim PMI beserta para relawannya.

"Semoga menjadi amal ibadah dalam tugas-tugas kemanusiaan seperti ini," tukas Yulian.

Sekretaris PMI Solok Selatan, Oriza mengatakan, selama dua hari ini, petugas siap melayani masyarakat dan juga ASN yang akan mendonorkan darahnya.

"Dari pagi hingga pukul 16.00 WIB, petugas dan relawan siap untuk melayani," terangnya.

Baca juga: Galodo Sumbar, Jusuf Kalla: Jika Kurang, Tambahan Relawan PMI Siap Siaga

Oriza yang tampak menjadi peserta donor darah pertama tersebut juga mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini panitia juga menyediakan satu baju kaos untuk peserta yang mendonorkan darahnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: