Pemkab Limapuluh Kota Tanggung Biaya Makan, Pergi dan Pulang ke Asrama Haji

Selasa, 25 Agustus 2015, 19:08 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Pemkab Limapuluh Kota Tanggung Biaya Makan, Pergi dan Pulang ke Asrama Haji
Asisten Administrasi Umum H Iryanis, menyerahkan pataka Pemkab Limapuluh Kota pada ketua rombongan JCH dari daerah setempat, di aula kantor bupati di Sarilamak, Selasa (25/8/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo menegaskan, Pemkab kembali menanggung dan memfasilitasi pemberangkatan dan pemulangan jemaah calon haji (JCH) pulang-pergi ke asrama haji di Padang. Ini menunjukan niat Pemkab untuk sedikit meringankan beban jemaah.

Penegasan itu bupati diwakili Asisten Administrasi Umum H Iryanis, dalam sambutannya pada acara melepas secara resmi JCH dari daerah setempat, di aula kantor bupati di Sarilamak, Selasa (25/8/2015).

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali bisa menanggung biaya transportasi dan penyediaan makan bagi jemaah, dalam perjalanan pergi dan kembali dari Asrama Haji Padang," ungkap Iryanis, seperti dikutip dari siaran pers Pemkab Limapuluh Kota.

Menurut Iryanis, agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik, para jemaah harus disiplin dan senantiasa menjaga kesehatan. Khusus bagi para ketua regu atau rombongan, hendaknya tidak bosan mengingatkan anggotanya, untuk disiplin dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak perlu.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Apalagi dalam musim haji tersebut, kondisi Kota Mekah sangat padat dan menuntut toleransi dan saling bantu antarjemaah. Terutama bagi jemaah yang sudah berusia lanjut, hendaknya senantiasa dibantu jemaah yang muda," ingat Iryanis. (Baca: Kecamatan Harau Penyumbang Terbesar JCH Limapuluh)

Ikut hadir dalam acara itu Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Kepala Kemenag Limapuluh Kota, Gusman Piliang. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: