Arie Untung Ajak Mahasiswa IAIN Batusangkar Kembangkan Jiwa Enterpreneur

Rabu, 27 November 2019, 19:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Arie Untung Ajak Mahasiswa IAIN Batusangkar Kembangkan Jiwa Enterpreneur
Arie Untung bersama Wakil Rektor IAIN Batusangkar, Desmita dan Dekan FEBI, Ulya Atsani beserta jajaran dan mahasiswa IAIN Batusangkar, usai memberikan motivasi di hadapan ratusan mahasiswa dalam kuliah umum, di Aula Kampus II IAIN Batusangkar, Rabu (27/1

VALORAnews - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Batusangkar, datangkan Arie Koncoro (Arie Untung) untuk memberikan motivasi di hadapan ratusan mahasiswa dalam kuliah umum dengan mengambil tema "Menjadi Milenial Kreatif dengan Spritual Enterpreneurship," di Aula Kampus II IAIN Batusangkar, Rabu (27/11/2019).

Sebagai salah satu selebriti yang memutuskan berhijrah, menyambut positif acara yang diadakan IAIN Batusangkar. Arie berharap, bisa mempersatukan komunitas-komunitas hijrah di Tanah Air terkhusus mahasiswa IAIN Batusangkar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Arie menambahkan, mayoritas yang hadir adalah generasi millennial yang begitu cinta agama. Menurut Arie, hal tersebut jadi bukti, sekaligus menunjukkan bahwa generasi millenial saat ini begitu peduli dengan Islam.

Selain itu, ditunjang makin memasyarakatnya dan terjangkaunya beragam sarana komunikasi berupa smartphone atau telpon pintar. "Kondisi ini, merangsang anak-anak muda untuk kreatif menekuni dunia bisnis khususnya yang berkaitan ekonomi kreatif dan digital yang halal," tutur Arie.

Baca juga: Hijrahfest Padang Ditabuh; Wagub Sumbar Ajak Ummat Ikuti 3 Jejak Rasulullah

"Semakin banyak anak-anak muda yang terjun ke dunia bisnis, akan semakin banyak lapangan pekerjaan yang tersedia. Mengurangi jumlah pengangguran, dengan banyaknya anak muda yang mau terjun di dunia bisnis dengan segala suka dan dukanya, yang penting kita serahkan kepada Allah, karena semuanya sudah ada yang mengatur," sambang Arie.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Batusangkar, Desmita mengatakan, sengaja menghadirkan Arie Koncoro (Arie Untung) yang bisa memberikan pengalaman-pengalaman beliau dalam usaha yang di jalankan baik dalam dunia seleberitis maupun dunia usaha, yang tetap mengutamakan ajaran-ajaran agama yakni Islam.

"Dengan kuliah umum yang kita gagas ini, membuktikan kampus IAIN Batusangkar memberikan peluang bisnis yang halal yang bisa dijalankan mahasiswanya, terutama mahasiswa FEBI. Karena hari ini, dengan canggihnya teknologi, semua mahasiswa harus kreatif dalam bidang apapun terutama dunia bisnis tetap mengutamakan kehalalannya," terang dia.

Dalam hal ini, Dekan FEBI, Ulya Atsani mengatakan, yang sangat penting untuk generasi milenial, yakni jiwa kewirausahaan (entrepreneurship), jiwa kreatifitas, jiwa inovasi, karena kreativitas dan inovasi akan meningkatkan kompetensi dan daya saing dijiwa mahasiswa, apalagi setelah tamat nanti.

Baca juga: Artis Arie Untung Siap Promosikan Destinasi Wisata dan Produk UMKM Tanah Datar

"Ini membentuk dan menentukan harapan kita kedepan dan ini harus kita lakukan di IAIN Batusangkar terutama Mahasiswa FEBI, setidaknya untuk mencoba berusaha kreatif dan inovasi di jiwa mahasiswa," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: