Kapolres Solsel Siapkan Pengamanan Terbaik untuk TdS 2019

Selasa, 05 November 2019, 17:10 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Kapolres Solsel Siapkan Pengamanan Terbaik untuk TdS 2019
Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto memberikan arahan pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Tour de Singkarak 2019 Etape VI di Solok Selatan di halaman Mapolres Solok Selatan di Padang Aro, Selasa (5/11/2019). (humas)

VALORAnews - Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto berpesan pada pasukan pengamanan Tour de Singkarak (TdS) 2019, agar memberikan pengamanan yang terbaik selama penyelenggaran khususnya di etape Solok Selatan.

Hal itu disampaikan Kapolres ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Tour de Singkarak 2019 Etape VI di Solok Selatan di halaman Mapolres Solok Selatan di Padang Aro, Selasa (5/11/2019). Apel pasukan tersebut diikuti jajaran Polres Solsel, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, dan Dinas Kesehatan.

Dia berpesan, agar pasukan pengamanan dapat terus melakukan koordinasi dan bersinergi dengan semua elemen, agar pelaksanaan TdS dapat berjalan lancar dan kenyamanan bagi para tamu-tamu sehingga membawa dampak positif terhadap promosi daerah.

Menurutnya, total 458 personil diturunkan dalam mensukseskan gelaran TdS pada Kamis (7/11/2019). Pasukan tersebut terdiri dari 270 orang dari kepolisian, TNI 28 orang, Dishub 122 orang, serta Satpol PP 38 orang.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Selesai apel pasukan, masing-masing personil yang sudah ditunjuk mendapatkan pengarahan dan kemudian menuju titik penugasan masing-masing untuk melakukan gladi resik pengamanan yang dimulai dari batas Ulu Suliti hingga RTH Padang Aro.

Wakapolres Solsel, Kompol Ediwarman, seusai apel mengatakan bahwa sepanjang gelaran TdS, Solok Selatan termasuk kategori pengamanan yang cukup baik. Ia berharap agar hal tersebut dapat dipertahankan serta ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya, khusus pada pengamanan pembalap setelah finish nanti, petugas keamanan yang ditunjuk akan memastikan pembalap mendapatkan ruang yang cukup untuk beristirahat.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Solsel, Novirman mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 64 orang petugas kesehatan serta penyediaan ambulance sebanyak 16 unit.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

"Intinya, kita telah siapkan personil dan ambulance untuk menyukseskan gelaran Tour de Singkarak Kamis mendatang," tukasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: