Wabup Solsel Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Masjid Agung

Kamis, 04 April 2019, 15:31 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Wabup Solsel Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Masjid Agung
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman bersama pihak tetkait dalam pembahasan pembangunan Masjid Agung di ruang kerja wakil bupati, di Padang Aro, Kamis (4/4/2019). (humas)

VALORAnews - Guna membahas dan mengevaluasi pembangunan Masjid Agung yang sedang berjalan, Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, melakukan rapat terbatas dengan beberapa OPD terkait di ruang kerjanya di Padang Aro, Kamis (4/4/2019).

Dalam rapat tersebut, Rahman mengevaluasi beberapa hal terkait dengan progres pembangunan Masjid Agung yang dibangun dengan sistem multi years tersebut.

Secara khusus, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), Rahman meminta rekanan yang melaksanakan pembangunan Masjid Agung Solok Selatan, untuk memperlihatkan itikad baiknya dalam penyelesaian Pembangunan Masjid tersebut.

Ia mengungkapkan Pendirian Bangunan Masjid Agung tersebut merupakan cita-cita kita bersama baik Bupati, Wabup, dan juga masyarakat Solok Selatan keseluruhan.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Menurutnya, tugas OPD terkait adalah mendorong dan mengawasi rekanan agar pembangunannya berjalan dengan baik.

:"Jangan sampai, pekerjaan ini tidak selesai yang akan membuat semua orang kecewa. OPD terkait juga harus berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya terkait agar tidak terjadi permasalahan hukum nantinya," ujar dia mengingatkan.

Dalam waktu dekat, Rahman juga meminta PU untuk mengagendakan peninjauan ke lapangan sekaligus mendengarkan langsung dari rekanan terkait pekerjaan yang tengah dilakukan.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Masjid Agung Solok Selatan, Yance Bastian mengungkapkan, optimismenya terhadap penyelesaian proyek ini. Diakuinya memang pada akhir Januari 2019 lalu terjadi deviasi dari pencapaian target pekerjaan. Namun, kondisi akhir Maret ini, pihak rekanan sudah mulai menampakan kemajuan dalam pekerjaannya.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

"Pada akhir Januari 2019, terjadi deviasi dari target yang telah ditetapkan. Untuk itu Atas kekurangan volume pekerjaan tersebut, kami sudah kirimkan Surat Teguran 1 pada kontraktor/rekanan Pembangunan Masjid Agung, PT Zulaikha," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: