Solsel Siapkan 3 Bus Antar Jamaah Safari Subuh Berkeliling

Selasa, 22 Oktober 2019, 16:37 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Solsel Siapkan 3 Bus Antar Jamaah Safari Subuh Berkeliling
Bus milik Pemkab Solsel, disiagakan untuk mobilisasi jemaah yang akan mengikuti kegiatan subuh keliling bersama Bupati Solsel, Muzni Zakaria. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tiga unit bus Pemkab Solok Selatan bersama sejumlah kendaraan kepala OPD, mengikuti safari Subuh berkeliling bersama Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, di Masjid Nurul Hikmah, Durian Tigo Capang, Nagari Alam Pauh Duo, Selasa (22/10/2019).

Bus tersebut membawa serta seratusan jamaah masjid dari jamaah masjid Alam Surambi Sungai Pagu dan Masjid Baiturahmah Batang Lawe, untuk melakukan Subuh berjamaah dan bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Nurul Hikmah.

Hujan lebat yang mengguyur Muara Labuh dan juga Pauh Duo tampak tidak menyurutkan para jamaah untuk hadir di masjid yang berada di pinggir jalan nasional di Pauh Duo tersebut

Pada kesempatan tersebut, Muzni mengatakan bahwa aktifitas Subuh berkeliling yang diinisiasi Pemkab tersebut, bukanlah sebuah gagah-gagahan dan tidak bermaksud riya. Namun, adalah salah satu bentuk upaya untuk memberi semangat jamaah subuh di berbagai masjid agar lebih bersemangat untuk meramaikan masjid.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Ia juga mengimbau semua pihak, baik dari OPD-OPD, pihak kecamatan, kenagarian, dan juga tokoh-tokoh masyarakat agar bersama-sama beruusaha mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid-masjid yang ada di Solok Selatan

"Saya mengajak kita semua untuk senantiasa hadir dalam Subuh berjamaah dan mengajak yang lain. Terkhusus lagi bagi kita yang laki-laki. Rasulullah SAW sudah mengajarkan kepada kita untuk selalu hadir dalam setiap subuhnya di Masjid," ujar Muzni.

Seusai melaksanakan Subuh berjamaah, Muzni bersama jamaah dan OPD, mengakhiri rangkaian Subuh berjamaahnya dengan makan sate bersama.

Di hadapan ratusan jamaah, Muzni juga menyampaikan konsep pesantren masuk sekolah, dimana sekolah-sekolah umum yang ada diberikan dukungan untuk melaksanakan program-program keagamaan, seperti program tahfidz Qur'an, penyelenggaraan jenazah, seni Alqur'an, dan program lainnya.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

"Pak Asisten, tolong segera diselesaikan peraturan bupati yang akan mengatur hal ini," tegasnya kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fidel Efendi di subuh tersebut.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: