Inilah Sembilan Sumangaik Baru Faldo Maldini

Minggu, 27 Oktober 2019, 20:52 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Inilah Sembilan Sumangaik Baru Faldo Maldini
Ketua PSI Sumbar, Faldo Maldini.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tampil dalam balutan jas warna gelap dengan dasi putih, Faldo Maldini tampil penuh percaya diri pada panggung Pidato Politik yang menandai kepindahannya ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ahad (27/10/2019) malam di Padang.

Juru bicara pasangan calon presiden nomor urut 02 pada Pemilu serentak 2019 lalu itu, menawarkan sembilan Sumangaik Baru bagi publik Sumatera Barat pada pidato politiknya itu. (Baca:Pastikan Maju di Pilgub 2020, Faldo: Hak Dasar Masyarakat Sumbar Masih Belum Terpenuhi)

Inilah sembilan Sumangaik Baru yang digagas Faldo yang memancang tagline 'Sumatera Barat: Jalan Lain Menuju Masa Depan Indonesia' seperti yang diungkapkannya dalam pidato yang panggungnya ber-setting-kan bak konvensi calon presiden Amerika Serikat itu:

1. Sumangaik Baraja

Baca juga: Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI ke-79, Personel Paskibra Agam Diajak Traveling ke Museum Bung Karno

Kita harus punya 20 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang kompetitif secara nasional, menjadi tujuan orang datang dari seluruh Pulau Sumatera dan bahkan Indonesia.

Jika satu sekolah bisa menampung 200 orang luar Sumatera Barat setiap tahun, maka akan ada 4,000 orang baru yang datang ke Sumatera Barat setiap tahunnya atau 12.000 orang akan menetap selama satu tahun ajaran. Jumlah itu, lebih dari 20% penduduk Kota Padangpanjang.

Selama tiga tahun, mereka akan melakukan konsumsi yang menghidupkan roda perekonomian, mulai dari rumah kos, warung makan, usaha fotokopi, jasa laundry, hingga sektor perumahan.

2. Sumangaik Mangaji

Baca juga: Mantan Dirut PDAM Tirta Gemilang Pasbar Ditahan, Alihkan Dana SR-MBR untuk Beli Mobil dan Alat Musik

Kembalikan sejarah Sumatera Barat sebagai pusat pendidikan agama. Mendukung pesantren-pesantren Sumbar untuk menjadi yang terdepan di Asia, yang sudah ada sejak awal Abad ke-20, sebagaimana yang ditulis oleh Sejarawan Deliar Noer, Sumbar menjadi perbincangan ulama dari seluruh dunia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: