Wali Nagari Panampuang Wakili Sumbar Ikut Benchmarking Kepala Desa ke Thailand

Jumat, 25 Oktober 2019, 08:07 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Wali Nagari Panampuang Wakili Sumbar Ikut Benchmarking Kepala Desa ke Thailand
Wali Nagari (Kepala Desa-red) Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumbar, Zulhendra foto bersama dengan jajaran Kemendes PDTT, jelang diberangkatkan ke Thailand dalam rangka benchmarking (pelatihan) tentang pengolahan manajemen serta pembe

VALORAnews - Dinilai berhasil menjalankan tugas, Wali Nagari (Kepala Desa-red) Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumbar, Zulhendra diberangkatkan ke Thailand untuk mengikuti benchmarking (pelatihan) tentang pengolahan manajemen serta pemberdayaan masyarakat desa.

Dia dipilih langsung Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT). Zulhendra berangkat bersama dua orang kepala desa lainnya di Indonesia yakni Kepala Desa Buding Kecamatan Kelapa Sampit, Kabupaten Belitung, Provinsi Babel dan Kepala Desa Linggua, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluki Utara.

"Seluruh biaya transportasi dan akomodasi lainnya ditanggung Kemendes PDTT," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar, Syafrizal, Jumat (25/10/2019) di Padang.

Dikatakan Syafrizal, kegiatan benchmarking sendiri dilaksanakan selama 10 hari dimulai Minggu (27/10/2019) hingga 5 November mendatang. "Semoga kegiatan yang diikuti wali nagari Panampuang bermanfaat, sehingga pada saat kembali bisa mengaplikasikan ilmu yang didapt di Thailand," katanya.

Syafrizal berharap, apa yang diraih nanti bisa jadi contoh bagi wali nagari lain, sehingga kedepan Kementrian Desa bisa memilih salah satu wali nagari yang ada di Sumbar, untuk kembali mengikuti program benchmarking itu.

"Ini jadi kesan tersendiri bagi Sumatera Barat, karena jutaan desa di Indonesia atau ratusan desa atau nagari di Sumatera Barat, namun wali nagari Panampuang bisa terpilih ikut kegiatan benchmarking ke Thailand yang difasilitasi Kemendes," pungkasnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: