17 Mahasiswa FEBI IAIN Batusangkar Ikuti Magang Nasional

Senin, 30 September 2019, 16:12 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
17 Mahasiswa FEBI IAIN Batusangkar Ikuti Magang Nasional
Kepala Biro AUAK IAIN Batusangkar, H Yasrizal dan civitas akademika lainnya, melepas 17 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) untuk mengikuti Program Magang Nasional, di Kampus IAIN, Senin (30/9/2019). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Biro AUAK IAIN Batusangkar, H Yasrizal di Kampus IAIN, Senin (30/9/2019) melepas 17 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Batusangkar untuk mengikuti Program Magang Nasional. Mereka patut berbangga dan bersyukur, karena akan ditempatkan di beberapa lembaga bergengsi di Jakarta.

Lembaga-lembaga yang akan ditempati mahasiswa pilihan FEBI yang telah diseleksi terlebih dulu itu seperti lembaga keuangan, Bank Indonesia (BI), perusahaan penerbangan, Lion Air, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

"Patut bergangga dan bersyukurlah anda semua. Dari banyaknya mahasiswa FEBI IAIN Batusangkar, 17 orang inilah yang terpilih dalam program magang nasional tahun ini," ucap Yasrizal.

"Kegiatan magang nasional ini merupakan salah satu program akademik unggulan IAIN Batusangkar, untuk meningkatkan kompetensi lulusannya yang dikhususkan bagi mahasiswa berprestasi dari berbagai jurusan untuk seterusnya di magangkan ke perusahaan di jakarta," ucap Yasrizal

Baca juga: 248 Praja Muda IPDN Baso Akhiri Masa Magang di Pemkab Agam, Ini Pesan Bupati

Harapannya, 17 orang mahasiswa yang akan mengikuti magang harus optimistis dalam menjalankan tugas kuliah ini. "Dimanapun akan ditempatkan lokasi magang nanti, harap jaga nama baik IAIN Batusangkar, karena kita dari perguruan tinggi agama, jadi tampilkan gaya anak IAIN di lokasi magang," tutur Yasrizal.

Dikesempatan yang sama, Kepala Biro Ortala Sekretariat Jenderal Kemenenterian Agama RI, Afrizal juga merasa bangga, dengan kemajuan-kemajuan yang telah diraih IAIN Batusangkar pascaalih status. Beliau juga berpesan untuk bangga dengan almamater.

"Dalam menjalan tugas kuliah/magang ini, ananda semua harus optimistis dengan apa yang ananda miliki dan juga ilmu didapat di bangku perkuliahan, kedepankan kejujuran tauladan sebagai anak dari perguruan tinggi agama. Dengan itu, anda semua akan sukses baik dalam masa magang nanti, maupun setelah tamat nanti," terangnya.

Sementara, Dekan FEBI IAIN Batusangkar, Ulya Atsani mengatakan, program ini adalah program unggulan bagi mahasiswa FEBI yang akan mengikuti kegiatan magang nasional, sebelumnya 17 mengikuti seleksi dalam mengikuti kegiatan magang nasional ini. "Melakukan pembekalan sebelum diterjunkan ke lembaga yang telah ditunjuk pihak kampus dan juga telah menyetujui mahasiswa kita magang di sana," terangnya.

Baca juga: Andri Warman Kisahkan 'Bangau dari Surau Kamba' ke Praja Muda Angkatan XXXIII IPDN

Kegiatan magang nasional ini akan dimulai 2 Oktober hingga 29 November 2019 dengan pembagian lokasi magang Bank Indonesia (BI) 6 orang, Perusahaan Penerbangan Lion Air 7 orang, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) 2 orang dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk 2 orang. (jen)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: