Camat Harus Miliki Inovasi Pelayanan Publik

Selasa, 24 September 2019, 16:30 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Camat Harus Miliki Inovasi Pelayanan Publik
Wagub Sumbar, Nasrul Abit memberikan arahan pada Rapat Kerja Antara Pemprov Sumbar dengan Camat se-Sumbar 2019 di Padang, Senin (23/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Keterbukaan informasi dan tantangan informasi global, pasar bebas, mesti disikapi dan menyiapkan SDM, agar kita tidak tergilas zaman," ucapnya.

Pembangunan infrastruktur, sarana dan prasana nagari dan desa yang mampu meningkatkan kemajuan ekonomi masyarakat agar menjadi prioritas utama. Akses jalan, listrik, telekomunikasi, sarana pendidikan, pelayanan kesehatan sebagai pelayanan dasar merupakan sesuatu yang mesti ada di setiap nagari dan desa di Sumatera Barat.

"Saya berharap, tidak ada lagi yang namanya daerah kategori tertinggal, terisolir dan termiskin," ungkap Nasrul Abit.

Baca juga: Dinas PUPR Padang Panjang Lahirkan Inovasi Dataru Berdigit

Dia juga mengingatkan setiap camat, aktif dalam membuat peraturan untuk membangun kecamatan apakah itu terkait retribusi untuk atau terkait hal lainnya agar mampu meningkatkan pendapatan per kapita.

"Di dalam jiwa pamong, saudara harus aktif dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tambahnya.

Sebelum, Kepala Biro Pemerintahan, Iqbal Ramadi Payana dalam laporannya menyampaikan, rapat kerja ini bisa jadi wadah bagi seluruh camat di Sumbar, untuk saling berbagi pengalaman dan sharing informasi terkait pengalaman dan pelaksanaan inovasi dalam pelayanan publik.

Iqbal mengatakan, acara Rakor camat tersebut dihadiri 179 camat di Sumatera Barat. "Acara ini digelar dalam rangka untuk penguatan peran camat dalam pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan di nagari/desa dan kelurahan serta peningkatan inovasi pelayanan publik di wilayah kecamatan guna terciptanya pemerataan kesejahteraan," ungkap Iqbal.

Hadir dalam Rapat Kerja tersebut, Asisten I (bidang Pemerintahan) Setda Provinsi Sumbar, Devi Kurnia, Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau, Luhur Budianda dan para camat se-Sumbar. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024