Donor Darah PT SEML II, 131 Kantong Terkumpul

Selasa, 24 September 2019, 16:09 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Donor Darah PT SEML II, 131 Kantong Terkumpul
Ketua PMI Solsel, Abdul Rahman menyaksikan proses donor darah dari karyawan PT SEML yang digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun pertambangan dan energi ke-74, Selasa (24/9/2019). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 131 kantong darah terkumpul pada aksi donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun pertambangan dan energi ke-74 di PT Supreme Energy Muaralabuh, Selasa (24/9/2019). Perusahaan dengan ribuan tenaga kerja ini, bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPb).

Project Manager PT Supreme Energy Muaralabuh, Wahyu Mulyana mengatakan, di tengah tahapan waktu pekerjaan yang sangat ketat, perusahaan tetap mengupayakan agar kegiatan donor darah ini tetap bisa berlangsung. Donor darah ini merupakan kegiatan yang dikerjasamakan dengan PMI Solsel.

"Kita di sini merupakan bagian dari masyarakat Solok Selatan, yang siap berkontribusi dalam segala bidang, termasuk kegiatan kemanusiaan seperti halnya donor darah ini. Hal ini penting karena, mungkin saja, suatu saat nanti kita yang membutuhkan darah," ungkap Wahyu disela-sela kegiatan donor yang dilangsungkan di lokasi pembangkit, di Pekonina.

Plant Manager PT Supreme Energy Muaralaboh, Yoza Jamal menambahkan, donor darah merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama dan direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Baca juga: Sapa Relawan PMI di Lokasi Banjir Lahar Dingin Bukit Batabuah, Jusuf Kalla Sampaikan Terima Kasih

Sekarang, katanya, ada karyawan dari tiga perusahaan yang akan mendonorkan darah yaitu Sumitomo, Supreme dan Rekind.

Masih Defisit

Ketua PMI Solok Selatan, Abdul Rahman, mengucapkan terima kasih pada jajaran PT Supreme Energy Muaralabuh (PT SEML) yang sudah menggelar kegiatan sosial donor darah. Menurutnya, PT SEML merupakan mitra strategis dari PMI Solsel khususnya.

"PT SEML dengan berbagai perusahaannya, memilik karyawan yang banyak, hingga mencapai 2 ribu-an karyawan. Sehingga, sangat potensial sekali dijadikan mitra untuk donor darah," ujarnya.

Baca juga: Galodo Sumbar, Jusuf Kalla: Jika Kurang, Tambahan Relawan PMI Siap Siaga

Dikatakan, PMI dari awal sudah menawarkan kerjasama ke berbagai perusahaan yang ada di Solsel, termasuk PT SEML. "Ahamdulillah, ini kegiatan kedua kalinya dengan Supreme. Kita berharap, kegiatan kali ini akan lebih banyak pendonornya," harap Abdul Rahman yang juga Wabup Solsel.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: