HUT ke-54, Suwandel: Pramuka harus jadi Motivator Kebaikan

Sabtu, 22 Agustus 2015, 12:11 WIB | News | Kota Payakumbuh
HUT ke-54, Suwandel: Pramuka harus jadi Motivator Kebaikan
Wako Payakumbuh, Riza Falepi tertawa lepas disaksikan YB Dt Parmato Alam (ketua DPRD), saat Wawako Payakumbuh Suwandel Muchtar disalami Tari KDI pada malam hiburan Rakyat HUT RI ke 70, di Pelataran Parkir Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah yang juga menghadir

VALORAnews - Keberhasilan dalam pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa handal dan teruji, adalah salah satu tujuan dari Gerakan Pramuka. Hal tersebut terungkap saat Wakil Walikota Suwandel Muchtar membacakan pidato Ketua Kwartir Nasional (KaKwarnas) Gerakan Pramuka, pada upacara Peringatan Hari Pramuka ke-54/2015, di Payakumbuh.

Di Payakumbuh, upacara HUT Pramuka itu berlangsung di lapangan Kubu Gadang, Jumat (21/8/2015) pagi. Kegiatan dibidani Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Payakumbuh ini, berjalan tertib, aman dan lancar.

Hadir juga dalam upacara tersebut di antaranya Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro bersama anggota muspida lainnya, Kadis Pendidikan Hasan Basri Sy, seluruh pimpinan Kwarcab, Kwarran dan anggota pramuka dari seluruh gugus depan se Payakumbuh.

Suwandel Muchtar mengimbau seluruh anggota pramuka, untuk terus mempersiapkan diri dalam menghadapi rintangan dan masalah kehidupan saat ini. "Pramuka harus berdiri paling depan, dalam memotivasi generasi muda, agar tak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang, pergaulan bebas, kekerasan, dan kriminalitas," ajak Suwandel seperti dikutip dari siaran pers Pemko Payakumbuh.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Pramuka Payakumbuh, diharapkan Suwandel, mampu mencari solusi dalam memecahkan persoalan sosial, terutama menyangkut wawasan kebangsaan. Masih rendahnya rasa nasionalisme di antara sebagian kaum muda, diharapkan tak terjadi, jika pramuka ikut berperan dengan segala aktifitasnya yang positif di tengah masyarakat.

Diakhir acara, Suwandel Muchtar juga membuka kegiatan Kemah Pramuka V dan Best of The Best Batiah (BOBB) IX tahun 2015 yang ditandai dengan penyerahan piala bergilir yang akan diperebutkan kembali untuk tahun ini serta pengalungan tanda peserta kepada dua orang wakil pramuka penggalang. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: