M Fachri Terbaik III Nasional Pembaca MTQ PAI

Sabtu, 22 Agustus 2015, 12:05 WIB | News | Kota Payakumbuh
M Fachri Terbaik III Nasional Pembaca MTQ PAI
Pelajar SMAN 2 yang baru pulang mengikuti Pentas PAI Nasional 2015 di Bekasi, foto bersama dengan Kepsek Irma Takarina, Ketua Komite H Ali Amran, guru pembina Nasyid Novarina. (humas)

VALORAnews - Meski hanya mampu mengukir gelar pembaca terbaik ketiga di tingkat nasional, namun M Fachri, pelajar SMAN 2 Payakumbuh, tetap disambut pihak sekolah bagaikan seorang pahlawan. Pelajar yang baru duduk di bangku kelas XII itu, tampil sebagai pemenang III dalam cabang MTQ Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang digelar Kementrian Agama RI, di Bekasi, yang berakhir Jumat pekan lalu.

Kepala SMAN 2 Payakumbuh, Hj Irma Takarina, didampingi ofisial yang mendampingi M Fachri ke Bekasi, Novarina, di Balaikota Payakumbuh, Jumat (21/8/2015), menginformasikan, tampil mewakili kontingen Sumatera Barat di arena MTQ Pentas PAI Nasional itu, M Fachri, tampil cukup membanggakan Payakumbuh.

"Baru pertama naik mimbar tilawah nasional, langsung mengukir prestasi membanggakan. Kemenangan itu akan menambah motivasi pelajar SMAN 2 lainnya untuk berkiprah dalam seni baca al Quran," sebutnya.

Menurutnya, dalam pembentukan pelajar berkarakter, sebelum jam belajar dimulai, pihak sekolah tetap menyuruh anak-anak membacakaha hafalan al Quran di depan kelas.

Dikatakan, dalam pentas nasional PAI itu, SMAN 2 Payakumbuh, juga mengirim empat pelajar lainnya yang turun dalam nomor perlombaan nasyid. Mereka adalah M Rafli, M Farhan, Habiburrahman dan Hilman.

Namun, keempatnya masih belum beruntung, gagal tampil di babak final. "Mudah-mudahan, tahun depan keempatnya sukses mendulang prestasi di iven yang sama," ucap Irma, seperti dikutip dari siaran pers Pemko Payakumbuh

Dua pelajar Payakumbuh lainnya yang bergabung dalam kontingen Sumbar ke PAI Nasional itu, Aminah Mubarakah dari SMP IT di Padang Kaduduk yang turun dalam nomor tahfiz. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: