Media Gathering Bawaslu Sumbar: Minat Literasi Makin Rendah, Vifner: Ini Tantangan Pengawasan Pemilu

Jumat, 13 September 2019, 17:11 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Media Gathering Bawaslu Sumbar: Minat Literasi Makin Rendah, Vifner: Ini Tantangan...
Ketua Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sumbar, Vifner menjelaskan berbagai hal tentang pengawasan yang telah dilaksanakan pada media gathering Bawaslu Sumbar dengan tema "Publikasi Hasil Pengawasan Pemilu 2019 Bersama Media," di
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selain itu, Nurhaida mengungkapkan, terdapat 46 kasus sengketa administrasi yang masuk ke Bawaslu Sumbar selama pelaksanaan Pemilu 2019. Sengketa ini terkait dengan prosedur, tata cara dan mekanisme yang diatur dalam undang-undang maupun peraturan KPU.

"Sengketa administrasi ini melibatkan KPU sebagai penyelenggara dengan partai politik sebagai peserta pemilu," terangnya.

Selain itu, Nurhaida Yetti menyebutkan, terdapat 6 berkas PHPU yang diajukan peserta pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sengketa itu diajukan enam partai politik yakni PAN, PDIP, Partai Demokrat, PPP, Partai Berkarya dan Partai Nasdem di delapan kabupaten/kota di Sumbar. Yakni, Padang, Agam, Padangpariaman, Pessel, Kabupaten Solok, Sijunjung, Tanahdatar dan Dharmasraya. (kyo)

Baca juga: KPU Biayai Pencetakan 512.000 Lembar Bahan Kampanye Calon Gubernur Sumbar 2024

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024