Bencana Puting Beliung Solsel, Muzni: 65 Kodi Seng Siap Dibagikan

Selasa, 10 September 2019, 17:12 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Bencana Puting Beliung Solsel, Muzni: 65 Kodi Seng Siap Dibagikan
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria sambangi korban bencana angin puting beliung, di tiga nagari di Kecamatan Pauh Duo, Senin (9/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menyatakan, Pemkab Solok Selatan mengalokasikan bantuan 1.300 helai atau 65 kodi seng, untuk dibagi-bagikan kepada korban bencana angin puting beliun yang melanda 3 kenagarian di Kecamtan Pauh Duo pada Jumat (6/9/2019) lalu.

Hal itu disampaikan Muzni, saat menyambangi korban bencana tersebut, Senin (9/9/2019). Muzni menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut ke korban di tiga kenagarian yang terdampak bencana, yakni Kapau Alam Pauh Duo, Luak Kapau, dan Nagari Pauh Duo Nan Batigo.

"Mudah-mudahan, sedikit bantuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membantu memperbaiki rumah masing-masing," harap Muzni di sela-sela penyerahan bantuan di salah satu rumah warga.

Ia juga mengingatkan warga untuk senantiasa berhati-hati terutama di musim hujan yang sedang berlangsung saat ini, dimana curah hujan yang disertai angin kencang terus melanda Solsel dalam beberapa hari terakhir

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

"Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di tengah cuaca hujan lebat disertai angin kencang seperti saat ini," ujarnya.

Salah satu rumah warga yang disambangi siang itu adalah rumah Kasmul Hendri, penggiat pramuka yang berlokasi di Ujung Jalan, Nagari Luak Kapau. Rumah yang dia tempati, ketika terjadi musibah tersebut, sebagian besar sengnya diterbangkan oleh angin puting beliung

"Kita serahkan secara simbolis. Nanti bisa dijemput Rabu atau Kamis besok di kantor kenagarian masing-masing sesuai dengan tingkat kerusakan menurut petugas nantinya," ujar Muzni kepada Kasmul, didampingi Sekdakab Yulian Efi dan Plt Kepala Badan Pelaksana (Kalaksa) BPBD Putra Nusa.

Selain mengunjungi rumah Kasmul, Muzni beserta rombongan juga mengunjungi beberapa rumah di dua kenagarian lainnya serta Masjid Hidayatul Kubra, di Pinang Sinawa, yang juga mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

:Alhamdulillah, masjid kita ini dibantu 12 kodi seng," ujar Camat Pauh Duo, Bujang Basri yang hadir bersama Wali Nagari Luak Kapau, Syahibul Izar di hadapan jamaah masjid yang sedang bergotong royong.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024