Padang dan Kota Toyohashi Jalin Kerjasama Bidang Penyediaan Air Bersih

Rabu, 21 Agustus 2019, 16:08 WIB | Olahraga | Kota Padang
Padang dan Kota Toyohashi Jalin Kerjasama Bidang Penyediaan Air Bersih
Wali Kota Padang, Mahyeldi dan Koichi Sahara (Wali Kota Toyohashi, Jepang) serta jajaran, salam kompak usai penandatangana MoU peningkatan layanan penyediaan air bersih di Kota Padang, di aula Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Air Pacah, Rabu (21/8/20

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi dan Koichi Sahara (Wali Kota Toyohashi, Jepang) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) peningkatan layanan penyediaan air bersih di Kota Padang.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan di Aula Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Air Pacah, Rabu (21/8/2019). Kerjasama yang sama juga dilakukan Kota Toyohashi dengan Kota Solok.

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, MoU dengan Kota Toyohashi harus segera ditindaklanjuti dengan menyusun program kerja dalam peningkatan penyedian air bersih di Kota Padang.

"Kerjasama ini merupakan peluang untuk sharing ilmu, teknologi dan peningkatan kapasitas personil PDAM Padang," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Ia mengucapkan terimakasih pada JICA (Japan Internasional Cooperation Agency), yang telah memfasilitasi kerjasama tersebut. Dia berharap, kerjasama ini bisa dikembangkan ke bidang lainnya dan memperkuat kerjasama yang telah ada sebelumnya antara Pemerintah Jepang dan Pemerintah Indonesia.

Sementara itu, Koichi Sahara mengatakan, kerjasama yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan tenaga teknis penyediaan air bersih dan sehat yang layak minum di Kota Padang.

"Kami siap membantu Kota Padang dengan sebaik mungkin. Kami berkomitmen dengan kerjasama ini. Mari kita bangun bersama kerjasama ini," tutur Koichi Sahara.

Penandatangan MoU tersebut ikut disaksikan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, Sekda Kota Padang Amsrul, Asisten II Kota Solok Jefrizal, Kepala SKPD Pemko Padang, Dirut PDAM Padang, Hendra Febrizal.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Juga dihadiri rombongan Wali Kota Toyohashi Jepang, Masaki Makino, Kazunori Asekawa, Noboyoshi Fujii, Mashiro Ito serta penterjemah Rudi Darmawan. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: