Seratusan Mahasiswa Gelar Demo di Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Sumbar 2019-2024

Rabu, 28 Agustus 2019, 11:58 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Seratusan Mahasiswa Gelar Demo di Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Sumbar...
Puluhan mahasiswa dari tiga kampus, menggelar aksi demonstrasi saat pelantikan anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024, Rabu (28/8/2019). (mangindo kayo/valoramews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Puluhan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Sumbar, Rabu (28/8/2019). Mereka mendesak para wakil rakyat tingkat provinsi periode 2019-2024 yang tengah mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan janji, untuk menemui mereka di lokasi aksi, bundaran Tugu Adipura.

"Ingatlah bapak ibu yang dilantik hari ini. Kami mahasiswa Sumatera Barat akan terus mengawal janji yang telah terucapkan," begitu salah seorang orator berjaket almamater biru dongker menyuarakan.

Sementara, dari dalam gedung DPRD, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang tengah menyampaikan pidato sambutan, mengharapkan dukungan dari 65 anggota DPRD Sumbar hasil Pemilu 2019 ini.

"Dukungan bapak ibu semua, sangat berarti bagi kemajuan Sumbar dalam lima tahun ke depan," sebutnya.

Baca juga: Dapat Nomor Urut Dua di Pilwako Padang 2024, Muhammad Iqbal: Ini Nomor Keberuntungan

Setelah sekian lama berorasi, mahasiswa ini bergerak menuju kantor DPRD. Hal ini disebabkan tak kunjung hadirnya para wakil rakyat tersebut menemui mereka.

Sesampainya di gerbang timur, aksi mereka dihalangi personel Dalmas Polresta Padang. Hingga berita ini diturunkan, mereka masih berorasi di depan pintu masuk itu.

Anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 terdiri dari Gerindra yang mendapatkan 14 kursi, PKS, Demokrat dan PAN masing-masing 10 kursi. Sementara, Golkar 8 kursi, PPP 4 kursi, Nasdem, PDI-P dan PKB masing-masing 3 kursi.

Pada Pileg 2014 lalu, Golkar menjadi pemenang dengan 9 kursi, disusul Demokrat, Gerindra, PAN, PPP dengan masing-masing 8 kursi, PKS 7 kursi, Nasdem 6, Hanura 5, PDI-P 4, PKB dan PBB masing-masing satu kursi. (kyo)

Baca juga: Arnedi Yarmen jadi Ketua Tim Kampanye Muhammad Iqbal-Amasrul, Struktur Dibentuk hingga Kelurahan

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024