Seleksi DJSN Periode 2019-20124, Akhmad Khambali Banjir Dukungan

Rabu, 24 Juli 2019, 09:39 WIB | Kuliner | Nasional
Seleksi DJSN Periode 2019-20124, Akhmad Khambali Banjir Dukungan
Ketua Regional SantriPreneur Sumatera, Akhmad Khambali. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua MWC NU Medan Johor, Kota Medan, Sumut, M Ajri Ihsan menilai, sosok Akhmad Khambali merupakan aktivis sosial dengan kepedulian tinggi. Selain itu, juga gigih dalam memperjuangkan kemaslahatan ummat.

"Tak mengherankan, kiprah Akhmad Khambali di tengah masyarakat selama ini, kemudian diapresiasi berbagai pihak dengan banyaknya pernyataan dukungan yang dikirim ke panitia seleksi. Dukungan ini tentu tak lepas dari kiprah beliau selama ini di bidang sosial kemasyarakatan," ujar M Ajri Ihsan di Medan, Rabu (24/7/2019).

Di mata Ajri, Khambali merupakan aktivis sosial yang akan mampu melanjutkan cita-cita mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program dan Tupoksi sebagai anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) untuk masa jabatan 2019-2024.

"Beliau sudah berpengalaman dan energik untuk memikul beban tanggung jawab DJSN," nilainya.

Baca juga: Majelis Sholawat Ahlul Kirom Gelar Halal Bihalal dan Awwalussanah

Diketahui, Akhmad Khambali merupakan satu dari 99 peserta yang dinyatakan lulus seleksi calon administrasi calon anggota DJSN periode 2019-2024. Peminat DJSN ini mencapai 137 orang.Selanjutnya, mereka akan mengikuti seleksi tertulis berupa ujian menggunakan sistem CAT (computer assisted test) dan menulis esai.

Sebagaimana diumumkan panitia seleksi dalam Surat Keputusan No: 12/PANSEL-DJSN/VII/2019 bersamaan dengan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus, juga disebutkan pelaksanaan ujian tertulis akan dilaksanakan, Kamis (25/7/2019). Ujian dilaksanakan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta, Jalan Hang Jebat Raya F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sementara, Ketua SantriPreneur Sumut, Risdianto mendoakan Akhmad Khambali agar dipercaya jadi DJSN periode lima tahun kedepan. "Sejumlah aktivis pro kesejahteraan ummat di Medan, sudah menyatakan turut mendukung dan mendoakan langkah Akhmad Khambali terpilih jadi DJSN masa jabatan 2019-2024 mewakili unsur tokoh," terangnya.

Risdianto yang juga Ketua HIMABA RI Sumut menilai, Akhmad Khambali merupakan pribadi yang memiliki rekam jejak panjang dalam memperjuangkan perbaikan Kesejahteraan Ummat di Sumatera Utara.

Baca juga: Capres Pemilu 2024 Ditantang Ikut Mujadalah Kyai Kampung, Ini Alasan Penggagasnya

"Sudah sepatutnya sosok seperti Akhmad Khambali berada di dalam DJSN, karena rekam jejak perjuangannya selaku aktivis pergerakan dalam menyejahterakan ummat," terangnya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: