Jalan Inspeksi di Irigasi Batang Lampasi Dibangun

Rabu, 19 Agustus 2015, 22:15 WIB | News | Kota Payakumbuh
Jalan Inspeksi di Irigasi Batang Lampasi Dibangun
Jalan Inspeksi di sisi irigasi Batang Lampasi, di Kelurahan Padang Tinggi, Payakumbuh Barat direncanakan akan selesai dibangun pada akhir tahun anggaran 2015 ini. (humas)

VALORAnews - Jalan inspeksi di sisi utara saluran irigasi Batang Lampasi, dari Kelurahan Padang Tinggi menuju Kelurahan Talang melewati Payolansek, di Kecamatan Payakumbuh Barat, menjelang akhir tahun anggaran 2015 ini rampung dikerjakan. Dibangun dalam bentuk aspal hotmik, proyek jalan alternatif sepanjang 3,5 Km itu, diperkirakan menelan biaya Rp1,2 miliar lebih.

"Pembangunan jalan inspeksi dengan lebar badan jalan 3,5 meter ini, dilengkapi dengan dua jembatan beton. Kedua jembatan itu terletak di Kelurahan Padang Tinggi dan Kelurahan Payolansek," ungkap Kepala Dinas PU Payakumbuh, Marta Minanda didampingi H Zul Arman (Kabid Bina Marga) di Balaikota Payakumbuh, Rabu (19/8/2015).

Pembangunan prasarana jalan itu, sangat membantu warga setempat. Karena, akan memperpendek jarak antara kelurahan bertetangga itu. Warga Kelurahan Payolansek yang ingin mengunjungi Kelurahan Koto Tangah atau Padang Tinggi, tidak harus melewati jalan kelurahan yang telah ada. Tapi, dapat melewati jalan alternatif dimaksud, begitu juga sebaliknya.

Peningkatan mutu jalan tersebut, tambah Marta dikutip dari siaran pers Pemko Payakumbuh, bagian dari aspirasi warga yang ditampung dalam musrenbang kelurahan dan saat kepala daerah dan DPRD turun ke lapangan. "Secara bertahap, aspirasi warga sudah diwujudkan pemko," tambah Marta. (kyo)

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: