Padang dan BSM Sepakati Kerjasama Layanan Perbankan

Rabu, 17 Juli 2019, 16:57 WIB | Olahraga | Kota Padang
Padang dan BSM Sepakati Kerjasama Layanan Perbankan
Wako Padang, Mahyeldi menandatangani perjanjian kerjasama dengan BSM Padang dalam layanan jasa perbankan di kediaman wali kota, Rabu (17/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri Syariah (BSM) yang berisikan tentang layanan perbankan di Kota Padang.

Nota kesepahaman itu ditandatangani Wali Kota Padang, Mahyeldi bersama Area Manager BSM Sumbar, Azhar disaksikan Regional Head II BSM, Dedy Suryadi Dharmawan di kediaman wali kota, Rabu (17/7/2019). Selain itu juga hadir Branch Manager BSM KC Padang, Refni Wahyuni dan jajaran manager BSM area Padang.

Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang, mengucapkan terima kasih dan aprrsiasi atas telah dilakukannya nota kesepahaman antara Pemko Padang dengan PT Bank Syariah Mandiri tentang layanan perbankan.

"Semoga melalui MoU ini, Pemko Padang dan BSM sama-sama memiliki upaya dan persepsi yang sama dan saling bersinergi mendukung keberhasilan peran strategis perbankan dimaksud," imbuh Mahyeldi didampingi Kabag Kerjasama, Erwin.

Baca juga: IAIN Batusangkar Gandeng BSM untuk Layani Pembayaran Uang Kuliah

Selanjutnya, kata Mahyeldi, penandatangan nota kesepahaman bersama ini juga merupakan perwujudan komitmen dalam rangka mewujudkan optimalisasi penerimaan daerah melalui layanan perbankan yang dimiliki oleh PT. Bank Syariah Mandiri.

"Sebagaimana diketahui, layanan PT. Bank Syariah Mandiri sangat diperlukan sekaligus dipercaya dalam mengoptimalkan penerimaan daerah Kota Padang. Melalui aplikasi dan teknologi yang dimiliki PT Bank Syariah Mandiri diharapkan dapat memperbaiki kualitas penyelenggaraan pelayanan publik terkait pelayanan penerimaan daerah di Kota Padang," harapnya.

"Karena, kualitas pelayanan penerimaan daerah yang baik akan menghasilkan kepuasan masyarakat, sehingga dapat menjalankan kewajibannya sesuai aturan yang ditetapkan," tambahnya.

Selanjutnya, urai Mahyeldi, MoU ini adalah pijakan awal dari sebuah kerjasama. Oleh karena itu kesepahaman ini diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Sehingga menghasilkan output yang lebih konkrit dan mempunyai "multiplayer effect" yang signifikan.

Baca juga: BSM Wujudkan Rumah Layak Huni bagi Dua Warga Padang

"Melalui kerjasama ini, Pemko Padang dapat membantu dalam pengembangan PT. Bank Syariah Mandiri melalui pemanfaatan layanan perbankan yang dimilikinya. Sisi lain, PT Bank Syariah Mandiri dapat membantu Pemko Padang dalam rangka optimalisasi penerimaan pendapatan daerah," tukasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: