Indojalito Peduli Gelar Halal Bihalal, Wagub: Silaturrahmi Rantau dan Ranah Kekuatan Majukan Daerah

Kamis, 11 Juli 2019, 14:47 WIB | Kuliner | Nasional
Indojalito Peduli Gelar Halal Bihalal, Wagub: Silaturrahmi Rantau dan Ranah Kekuatan...
Wagub Sumbar, Nasrul Abit foto bersama sejumlah tokoh Minang saat Halal Bihalal bertajuk Marentang Sayang, Merangkul Cinta Indojalito Peduli di Jakarta, Rabu (10/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wagub Sumbar, Nasrul Abit berharap, silaturrahmi antara rantau dan ranah terus terjalin dengan baik. Jalinan ranah dan rantau ini, merupakan kekuatan dan semangat dalam memajukan pembangunan Sumatera Barat, kecintaan kampung halaman yang tidak akan ada putusnya.

Hal itu diungkapkan Nasrul Abit dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal, Marentang Sayang, Merangkul Cinta Indojalito Peduli di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Hadir tokoh-tokoh perantau Fahmi Idris, Reydonnyzar Moenek, Shaddiq Pasadigue, Nazif Basir dan Elly Kasim, tokoh dan masyarakat perantau lainnya serta pengurus dan anggota Indojalito Jakarta.

Nasrul Abit menyampaikan, perkumpulan perantau dimasing-masing daerah di luar Sumatera Barat, merupakan wadah yang baik dalam membangun silaturrahmi kekeluargaan yang sesama perantau maupun silaturrahmi bersama untuk kampung halaman masing-masing.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

Dengan kondisi daerah Sumatera Barat dimana Pendapat Asli Daerah (PAD) masuk kategori daerah terkecil dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia namun disisi lain SDM Sumatera Barat memiliki potensi yang baik termasuk para perantau, mampu bersaing dengan kondisi daerah yang mereka tempati.

"Kepedulian para perantau dalam memajukan pembangunan daerah sudah terlihat nyata, bahkan Indojalito peduli turun langsung ke daerah kabupaten kota ikutserta memajukan pembangunan di Sumbar," ungkapnya.

Nasrul Abit juga menambahkan peran perantau memperhatikan kemajuan daerah amatlah dibutuhkan, terutama dalam keikut sertaan dalam pembangunan nagari masing-masing karena ada ketebatasan kemampuan baik pelayanan, dana maupun dalam aturan perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Sinegritas ranah dan rantau dalam berbagai sektor pembangunan, tentulah amat membantu percepatan kemajuan daerah terutama dalam upaya meningkatkan semangat kemandirian masyarakat menata kehidupannya agar lebih baik dan sejahtera dari waktu ke waktu.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

"Semoga kegiatan dan silaturrahmi para perantau dan kepedulian terhadap ranah terus terbangun dengan baik, sebagai merentang sayang, merangkul cinta," harapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: