Empat Guru Utusan Sumbar Juara Nasional

Sabtu, 29 Juni 2019, 15:18 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Empat Guru Utusan Sumbar Juara Nasional
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menerima audiensi guru-guru asal Sumbar yang jadi pemenang pada iven Apresiasi Guru Tenaga Kerja PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi 2019 ke-13 Tingkat Nasional, di gubernuran, Sabtu (29/6/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengaku bangga atas prestasi sejumlah guru yang meraih penghargaan pada Apresiasi Guru Tenaga Kerja PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi 2019 ke-13 Tingkat Nasional, di Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Penghargaan ini diserahkan 27 Juni 2019 lalu.

"Ini prestasi luar biasa. Guru adalah ujung tombak pendidikan untuk perkembangan dan kemajuan bangsa," kata Irwan saat menerima audiensi para peraih penghargaan tersebut di rumah dinas gubernur, Sabtu (29/6/2019). Audiensi ini dipimpin Kadisdik Sumbar, Adib Alfikri.

Irwan berharap, keberhasilan ini tetap dipertahankan dan terus disempurnakan. "Dengan hadirnya guru-guru terbaik dan berprestasi ini, dapat memberikan contoh atau teladan bagi seluruh guru di Sumbar," katanya.

Irwan pantas berbangga hati. Sebab, 16 dari 445 orang peserta yang berasal dari 33 provinsi se-Indonesia itu, merupakan guru-guru pilihan dari Sumbar.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

"Pemprov Sumbar lebih menitikberatkan pada peningkatan sumber daya manusia. Untuk itu, para guru dan tenaga kependidikan Sumbar, dituntut terus kemajuan pendidikan menjadi tolok ukur dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dengan mengembangkan kemampuannya dengan menguasai pengetahuan dan teknologi terkini," harap Irwan Prayitno.

Sementara, Adib Alfikri menyampaikan, para guru yang mewakili provinsi Sumatera Barat merupakan guru-guru terpilih yang akan mengangkat dan memajukan dunia pendidikan di Sumbar.

"Dari 16 orang peserta yang kami kirim, terdapat 4 pemenang yaitu Novia Fatma Sari sebagai juara I kategori Tutor Kesetaraan, Lusyana Megasari juara II Pengelolaan KB/TPA/SPS, Yuli Kurnia Putri juara III Tutor Keaksaraan dan Nova Devista juara III kategori Kepala SKB," jelas Adib.

"Iven ini merupakan wadah bagi GTK Paud dan Dikmas untuk saling bertukar pandangan, ilmu, wawasan, dan juga menjalin silaturahmi dan mengokohkan persatuan dan kesatuan."

Baca juga: Kadisdik dan 2 Anggota DPRD Sumbar Kunjungi SMKN 1 Pasaman Barat

Adib mengimbau pemenang, agar dapat menyalurkan kembali ilmu yang diperoleh dalam kegiatan tersebut, sehingga dapat menambahkan pengetahuan dan wawasan bagi guru lainnya. Karena, bagi para pemenang juara I, pemerintah akan mengirimkan ke luar negeri untuk mendapatkan kursus singkat sesuai dengan kompetensinya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: