Ferizal Ridwan Buka Manasik Calon Jamaah Haji

Kamis, 20 Juni 2019, 10:57 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Ferizal Ridwan Buka Manasik Calon Jamaah Haji
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan memberikan sambutan pada pembukaan manasik jamaah calon haji tingkat Kabupaten Limapuluh Kota 1440 H/ 2019 M di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Limapuluh Kota, Tanjung Pati, Kamis (13/

VALORAnews - Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan membuka kegiatan bimbingan manasik jamaah calon haji tingkat Kabupaten Limapuluh Kota 1440 H/ 2019 M di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Limapuluh Kota, Tanjung Pati, Kamis (13/6/2019).

Sebanyak 329 orang jemaah calon haji ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Dalam sambutannya, Ferizal Ridwan mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi jamaah calon haji untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta tentang tatacara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam.

Untuk itu, dia mengimbau para jamaah calon haji untuk menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan ini berlangsung, karena manasak haji dilaksanakan dengan tujuan agar para jamaah nantinya lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Selanjutnya, dia mengatakan, pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan serta melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan haji dari waktu kewatu baik itu oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

"Pemerintah daerah dengan segenap kemampuan dan anggaran yang dialokasikan, telah melakukan hal-hal terbaik. Insyaa Allah terbaik dari tahun sebelumnya. Seiring dengan pelaksanaan ibdah haji, semoga akan bertambah pula orang-orang baik di Limapuluh Kota, serta mendapatkan haji yang mabrur," ucapnya.

Selaku Ketua Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Limapuluh Kota, Ferizal bersama para jamaah, diperkirakan akan berangkat ke tanah suci pada 18 Juli 2019 mendatang.

"Saya mengimbau agar para calon jamaah haji, untuk menjaga kebersamaan serta disiplin mengatur jadwal agar semua proses tahapan haji dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya," ungkapnya.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota, Ramza Husmen dalam sambutannya mengakakan, pemerintah bertekat akan memberikan pelayanan terhadap jamaah calon haji dengan semaksimal mungkin.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: