Shalat Idul Fitri di Halaman Kantor Bupati: Ferizal Ridwan Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan

Rabu, 05 Juni 2019, 17:11 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Shalat Idul Fitri di Halaman Kantor Bupati: Ferizal Ridwan Ajak Masyarakat Perkokoh...
Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan memberikan sambutan pada pelaksanaan shalat Idul Fitri di halaman kantor bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Rabu (5/6/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan Forkopimda, menggelar shalat Idul Fitri 1440 Hijriah bersama masyarakat. Kegiatan dalam rangka menyempurnakan ibadah setelah sebulan penuh berpuasa itu, dipusatkan di halaman kantor bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Rabu (5/6/2019).

Dihadapan ribuan jamaah, Ferizal mengajak seluruh elemen masyarakat, menjadikan Idul Fitri sebagai ajang silaturahmi dan spirit untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik lagi seperti yang dicita-citakan bersama. Namun, semua itu hanya akan terwujud dengan kerja keras dan selalu menjaga kehidupan yang aman, damai dan sejahtera.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat melaksanakan shalat id pertanda kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, mari kita jadikan momen ini untuk bersilaturahim sembari mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota," ucapnya.

Dia juga mengucapan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat Limapuluh Kota, yang baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi dengan aman nyaman dan sukses.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan, bagaimanapun persatuan dan kesatuan harus kita junjung tinggi. Mudah-mudahan keberhasilan akan dapat kita raih, untuk itu mari kita berikhtiar dalam memperbaiki keadan, dengan cara itu kita akan dapat menghadapai segala tantangan kedepan," ungkapnya.

Dikesempatan itu, dia juga mohon doa dan restu kepada segenap masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, karena pada penyelenggaraan haji tahun ini, dirinya ditunjuk sebagai ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Limapuluh Kota yang Insyaa Allah akan berangkat menunaikan ibadah haji pada bulan Juli mendatang.

"Sebagai pribadi, saya memohon doa kita bersama, kalau kiranya ada kewajiban yang mesti kami diselesaiakan sebelum berangkat pada bulan Juli mendatang, agar dapat menghubungi kami untuk dapat kami selesaikan. Allahuakbar Allahuakbar Wa Lillah Ilhamd," tuturnya sembari bertakbir.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Limapuluh Kota, Ramza Husmen juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang telah mempersiapkan serangakaian kegiatan termasuk shalat Id yang dipusatkan di halaman kantor bupati.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Ramza Husman berharap, setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan semua amal ibadah kaum muslimin diterima Allah SWT dan kembali fitrah dalam merajut kasih sayang dan kebersamaan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: