Ferizal Ridwan Imbau Warga Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Rabu, 22 Mei 2019, 17:28 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Ferizal Ridwan Imbau Warga Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan
Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Mukhlisin, Jorong Pasar, Nagari Manggilang, Senin (20/5/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kunjungan Tim Safari Ramadhan II 1440 H pimpinan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, berakhir di Mesjid Mukhlisin, Jorong Pasar, Nagari Manggilang, Senin (20/5/2019).

Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan ceramah agama serta membuka sesi tanya jawab bersama masyarakat.

Sebelum menanggapi pertanyaan masyarakat, Ferizal Ridwan mengimbau masyarakat, untuk menjaga persatuan dengan kerukunan karena pra maupun pascapemilu, situasi politik tetap panas dan bisa menimbulkan pergesekan yang mengancam persaudaraan.

"Alhamdulillah pada pemilu 2019 ini, Kabupten Limapuluh Kota telah sukses dalam pelaksanaannya, kami menyampaikan pesan pak bupati, bahwa Pemkab Kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan terimaksih dan penghargaan yang setingginya pada masyarakat yang telah menggunakan hak suaranya," ucap dia.

Baca juga: Pergup Tata Niaga Gambir Disiapkan, Gubernur Sumbar: Garap Potensi Produk Turunannya

Dalam sambutannya, Wali Nagari Manggilang mengatakan, kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota ke Nagari Manggilang, merupakan harapan dari seluruh masyarakat, karena masyarakat dapat bertanya langsung tentang permasalahan yang sedang mereka hadapi, terlebih semakin anjloknya harga gambir di pasaran.

"Selamat datang pak Wabup di Nagari Manggilang. Walaupun pak Wabup selalu hadir ditengah tengah masyarakat Manggilang, terlebih disaat saat terjadi bencana, namun pada kegiatan safari Ramadhan ini, masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhan," pungkasnya.

Selain mengeluhkan anjloknya harga gambir, salah seorang tokoh masyarakat setempat juga menyampaikan keluhan akan kerap meluapnya Batang Manggilang. Setiap musim penghujan tiba, bisa saja merendam perkampungan penduduk, bahkan memutus akses jalan Sumbar Riau.

"Mangilang rawan banjir, rumah penduduk di tepi sungai dan sudah hampir longsor, untuk itu kami berharap untuk kami diberikan Batu Bronjong sekitar 2 Kilometer untuk menahan arus air yang deras dimusim penghujan. Mudah-mudahan harapan kami jadi kenyataan," harapnya dihadapan rombongan Safari Ramadhan.

Baca juga: Sumbar Ekspor Kulit Manis dan Gambir ke Amerika Serikat, Eksportirnya Peserta Program ECP

Menanggapai keluhan warga, terlebih persoalan harga gambir yang kian anjlok, Ferizal mengatakan stabilitas komoditas ekspor maupun impor tentu dipengaruhi pasar internasional terlebih saat ini tengah terjadi perang dagang antar Amerika dan China, selain itu tentu juga dipengaruh oleh pra dan pasca pemilu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: