Perpisahan dengan awak Media, Irwan: Angka Pengangguran dan Kemiskinan Turun

Jumat, 14 Agustus 2015, 12:44 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Perpisahan dengan awak Media, Irwan: Angka Pengangguran dan Kemiskinan Turun
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama sejumlah undangan dan wartawan, di mess Pemprov Sumbar di Bukit Lampu, Sabtu (15/7/2015). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dua hari jelang berakhirnya masa jabatan sebagai gubernur Sumbar 2010-2015, Sabtu (15/7/2015), Irwan Prayitno menyampaikan pidato perpisahan dengan awak media, di mess Pemprov Sumbar di Bukit Lampu. Dalam pidato perpisahannya itu, Irwan kembali menekankan persoalan netralitas PNS.

"Saya berharap, Pj gubernur nantinya, bersikap netral dalam menghadapi pilkada, 9 Desember 2015. Jangan ada pengerahan ataupun pengarahan PNS untuk memilih salah satu pasangan calon gubernur," ungkap Irwan kepada wartawan.

Dalam pidatonya, gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua SKPD dan awak media, yang selama lima tahun bekerjasama dalam membangun Sumbar.

"Dalam lima tahun masa tugas, kita telah berhasil menekan inflasi pada titik terendah yang pernah ada, angka pengangguran dan angka kemiskinan juga turun," ungkap Irwan dalam pidatonya.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Ketika mulai memimpin Sumbar pascagempa 2009, terang Irwan, banyak infrastruktur yang hancur. "Sekarang, alhamdulillah sebagian besar telah pulih," urainya.

Rencananya, ungkap Irwan, pemprov akan membangun mess pemda yang sekarang ini menjadi gedung berlantai lima. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: