Desra-Bachtul Pasangan Saling Mengisi untuk Kabupaten Solok

Kamis, 13 Agustus 2015, 11:21 WIB | Wisata | Kab. Solok
Desra-Bachtul Pasangan Saling Mengisi untuk Kabupaten Solok
Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok 2016-2021, Desra Ediwan dan Bachtul bersama istri masing-masing, foto bersama usai mendaftar ke KPU Kabupaten Solok, 28 Juli 2015 yang merupakan hari terakhir masa pendaftaran calon di pemilihan serentak 2015. (istimewa

VALORAnews - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok 2016-2021, Desra Ediwan-Bachtul dinilai banyak kalangan, salah satu pasangan yang bakal saling mengisi di masa kepemimpinannya nanti, jika mendapat kepercayaan masyarakat.

"Pak Desra punya pengalaman 10 tahun sebagai wakil bupati Solok. Desra tentu sangat paham dengan apa yang diinginkan masyarakat untuk Solok ke depan," ujar Riswan, warga Solok yang merantau di Padang, Rabu (12/8/2015) malam.

Sosok Bachtul, menurutnya, adalah talenta muda yang pengalamannya sebagai wakil rakyat di DPRD Sumbar, tak kalah mumpuni.

"Bachtul saat jadi wakil rakyat di DPRD Sumbar, perhatian untuk Solok tidak terbilang. Banyak dana pembangunan maupun dana aspirasi di APBD Sumbar, dialokasikan untuk Solok," ungkap Riswan.

Baca juga: Waketum Lantik Pengurus Pengajian Al Hidayah se-Sumatera Barat: Partai Golkar Sumbar Targetkan 800 Ribu KTA, Desra: Kontribusi Pengajian Al Hidayah Dibutuhkan

"Di eranya sebagai wakil rakyat, Pak Bachtul terkenal vokal. Setiap kali memperjuangkan aspirasi rakyat, dia berani melawan siapa saja yang menghalangi," tambah Andi yang sering menyimak sepak terjang Bachtul, saat menjadi anggota DPRD Sumbar baik periode 2004-2009 maupun 2009-2014.

Kedua tokoh yang diusung Partai Nasdem, PAN dan Hanura dengan kekuatan sembilan kursi di DPRD Kabupaten Solok itu, bakal mampu membawa Kabupaten Solok salah satu yang terdepan di Indonesia.

"Keduanya merupakan pemimpin energik. Saya yakin, di era Desra-Bachtul, Garabak Data pasti terbebas dari isolasi hutan lindung," ujar Anto, warga Alahanpanjang kepada portal ini. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: