SMAN 3 Padang Wisudakan 225 Orang Tahfiz Qur'an

Kamis, 28 Maret 2019, 23:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
SMAN 3 Padang Wisudakan 225 Orang Tahfiz Qur'an
Sebanyak 225 pelajar SMAN 3 Padang menjalani proses wisuda atas prestasi mereka dalam menghafal al Quran, di aula sekolah itu, Kamis (28/3/2019). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 225 pelajar SMAN 3 Padang, jalani proses wisuda atas prestasi mereka dalam menghafal al Quran. Dari yang diwisuda itu, hafal 1 juz sebanyak 100 orang, hafal 2 juz (20 orang), hafal 3 juz (4 orang), hafal 4 juz (3 orang), hafal 5 juz (1 orang), hafal 6 juz (2 orang), hafal 7 Juz (2 orang) dan lainnya bervariasi, Kamis (28/3/2019).

Kepala Sekolah SMAN 3 Padang, Abinul Hakim mengatakan, program menghafal al Quran ini, bertujuan agar siswa mencintai dan menyenangi al Quran, sehingga mereka memiliki Akhlakul kharimah. "Dengan hafalan al Quran, jiwa sanubari, watak dan karakter pelajar akan terjaga disamping itu perilaku tercela juga akan terhindar," terangnya.

Ia menjelaskan, melalui program ini telah terkandung nilai dan ruh dari visi-misi sekolah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Disamping itu, sebagai basis untuk pendidikan karakter dan pembiasaan yang positif dalam melawan arus globalisasi.

"Dengan menghafal al Quran banyak manfaat yang ananda dapatkan seperti menangkal nuzul fikri, perkembangan terknologi dan perilaku menyimpang," sebutnya.

Baca juga: Siswa SMPN 1 Banuhampu Diwisuda Tahfiz, Ini Harapan Bupati Agam

"Bagi diri sendiri, menghafal al Quran akan mendapatkan kehormatan di dunia seperti menjadi imam shalat. Bagi orang lain, diakhirat akan menjadi kado terindah bagi orang tua yang telah berhasil mendidiknya," imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Desniwati mengucapkan terima kasih kepada donator dan orang tua/wali murid yang telah berkontribusi dalam sumbangan dana wisuda ini. "Semoga apa yang bapak ibuk lakukan dibalas oleh Allah Swt dengan amalan yang berlipat ganda. Aamiin," harapnya.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung proses penyelenggaran wisuda sehingga wisuda tahfiz ini dapat dilaksanakan," tutupnya.

Wisuda yang dilaksanakan di aula sekolah tersebut dihadiri oleh Kadisdik Sumbar, Kepala Bagian Dinas Pendidikan Kota Padang Ramson dan Kakanwil Kemenag Padang. (rls/vry)

Baca juga: Hamsuardi: Wariskan yang Terbaik untuk Generasi Muda Pasbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: