Peselancar Padang Jawara Kelas Terbuka Festival Surfing Wali Kota Cup

Minggu, 24 Maret 2019, 19:03 WIB | News | Kota Padang
Peselancar Padang Jawara Kelas Terbuka Festival Surfing Wali Kota Cup
Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Padang, Didi Aryadi foto bersama dengan pemenang kategori wanita Festival Surfing Wali Kota Cup pertama di Ujung Batu Pasie Nan Tigo, Ahad (24/3/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang akan mengupayakan setiap tahun menggelar kompetisi selancar (surfing), karena olahraga ini sangat menarik dan cukup banyak peminatnya. Ditambah lagi Kota Padang mempunyai beberapa titik ombak yang sangat menarik dan menantang untuk berselancar.

"Kompetisi ini merupakan langkah awal pembinaan surfing sebagai salah satu cabang olahraga olimpiade, yang tentu juga dapat digelar dalam event seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)," ujar Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Padang, Didi Aryadi saat menutup Festival Surfing Wali Kota Cup pertama di Ujung Batu Pasie Nan Tigo, Ahad (24/3/2019).

Dikatakan, Surfing sudah mempunyai organisasi induk, yaitu Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dan telah diakui KONI Sumbar. Surfing akan menjadi olahraga unggulan Kota Padang. "Gelaran surfing pada hari ini, salah satunya untuk mencari bibit yang bisa menjadi para surfer andal dari Kota Padang khususnya dan Sumatra Barat umumnya," tutur Didi.

"Kedepannya akan diupayakan kegiatan ini secara rutin digelar. PemkoPadang sangat mengapresiasi terselenggranya event surfing pertama di Kota Padang ini," terangnya.

Baca juga: Pembicaraan Ganti Rugi Exit Tol Tarok City masih belum Rampung, Anggaran Tersedia dengan Skema BKK

Pada awal dilaksanakannya event ini, ditargetkan 50 orang saja mendaftar. Setelah dibuka pendaftaran ternyata lebih dari 116 orang mendaftar. "Ini tentu menandakan olahraga berselancar sudah memasyarakat dan tinggal bagaimana melakukan pembinaan," tutur Didi. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: