Sekjen PDTT Buka Kegiatan Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa 2019

Minggu, 17 Maret 2019, 18:39 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Sekjen PDTT Buka Kegiatan Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa 2019
Sekretaris Jenderal Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Anwar Sanusi, foto bersama dengan peserta sosialisasi prioritas penggunaan dana desa 2019, di gedung serbaguna Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Ahad (17/3/20
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekretaris Jenderal Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Anwar Sanusi, membuka kegiatan sosialisasi prioritas penggunaan dana desa 2019, di gedung serbaguna Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Ahad (17/3/2019).

"Dengan telah dimanfaatkannya lebih dari Rp285 Miliar dana desa di Kabupaten Limapuluh Kota, semakin menunjukan suatu komitmen dan persamaan persepsi untuk membangun nagari dan desa, menuju desa yang makmur dan sejahtera," ungkap Anwar Sanusi saat membuka kegiatan.

Jumlah perolehan dana desa jauh lebih kecil dibanding dengan desa yang ada di luar sumbar, menurut dia, diperlukan langkah untuk meningkatkan penambahan perolehan dana desa. "Sebagai insan beragama, kita dianjurkan untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah," ungkapnya.

Anwar mengungkapkan, beberapa aspek memeng menjadi perhatian di Sumbar yang mesti menjadi PR bersama. Salah satunya masalah stunting atau kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, sehingga menyebabkan ia lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Kalau ditempat lain kita bisa mngurangi angka stanting, sedangkan di Sumbar balita yang stunting masih sekitar 32%. Mudah-mudahan, ini suatu upaya bagaimana mengentaskan stunting di Indonesia, karena ini tugas yang musti kita selesaikan dan pecahkan bersama," tuturnya.

Dikesempatan itu, dia menghimbau supaya setiap pelatihan-pelatihan sarana dan prasarana desa, supaya dimanfaatkan dengan baik, mengambil ilmunya untuk diaplikasikan dilapangan.

"Kami mengucapkan terimakasih, dengan kegiatan kita ini semoga kita mendapatkan ilmu dan dapat untuk kita amalkan," ujarnya.

Selain dihadiri lebih dari seribu peserta yang terdiri dari kader posyandu, guru PAUD, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Pendamping Desa, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD di tingkat kabupaten dan provinsi serta staf Kemendes PDTT.

Baca juga: JEMBATAN GANTUNG Sikabu Munto Diperbaiki dengan Dana Desa Rp33,8 Juta

Sementara, Sekretaris Daerah Limapuluh Kota, Widya Putra mengatakan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan mastarakat, memberikan apresiasi dan terimkasih kepada kementerian desa yang telah memberikan kesempatan pada Kabupaten Limapuluh Kota sebagai tuan rumah sosialisasi prioritas penggunaan dana desa 2019.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024