BBGRM Disinergiskan dengan P2KP

Senin, 10 Agustus 2015, 21:08 WIB | News | Kota Payakumbuh
BBGRM Disinergiskan dengan P2KP
Wako Payakumbuh, Riza Falepi secara simbolis berikan alat gotong royong kepada Zaylendra, lurah Pakan Sinayan dalam pencanangan BBGRM XII di Kota Payakumbuh, Senin (10/8/2015). (humas)

VALORAnews - Kepala BPMP KB Kota Payakumbuh yang juga ketua panitia bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM), Yumardius menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan di masing-masing kelurahan selama satu bulan dengan berbagai agenda.

Diantara agenda yang digelar yakni gotong royong dengan SKPD dan kecamatan bersama Babinsa, Babinmas, TP PKK dan organisasi wanita. Kemudian, pembangunan dan rehab sarana prasarana baik fisikmaupun non fisik yang dipadukan dengan kegitan P2KP dan kegiatan lainnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan dari swadaya masyarakat, dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat dengan dukungan pemerintah daerah dan swasta, dalam upaya pelestarian nilai-nilai budaya gotong royong yang telag menjadi dasar nenek moyang kita dalam menjalin kehidupan yang sejahtera," kata Yumardius.

Dikatakan, kegiatan gotong royong akan dimulai dari Kecamatan Latina yang dilaksanakan di Kelurahan Koto Panjang Padang pada minggu II Agustus 2015. Selanjutnya berturut-turut Kecamatan Payakumbuh Utara di kelurahan Padang Keduduk.

Baca juga: Erman Safar Ajak Peserta BBGRM Borong Produk Lokal Bukittinggi

Lalu, Kecamatan Payakumbuh Timur di Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Barat di Kelurahan Tanjung Pauh dan terakhir di Kecamatan Payakumbuh Selatan di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: