Reses Dapil Anggota F-PG DPR RI, John Kenedi Aziz: Potensi Wisata Pariaman Butuh Dukungan

Jumat, 03 April 2015, 13:49 WIB | News | Kota Pariaman
Reses Dapil Anggota F-PG DPR RI, John Kenedi Aziz: Potensi Wisata Pariaman Butuh Dukungan
Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, John Kenedi Aziz berdialog dengan Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama jajarannya, saat mengisi reses ke Dapil, Jumat (3/4/2015). (Aguswanto/valoranews)

VALORAnews - Anggota Komisi III DPR RI, John Kenedi Aziz (JKA) menyosialisasikan UU tentang Desa saat mengisi masa reses ke daerah pemilihan, Jumat (3/4/2015). Dalam pertemuan dengan jajaran Pemko Pariaman ini, politisi Partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar II ini, juga berjanji akan memperjuangkan anggaran untuk pembangunan kota sala lauk itu.

"Menjadi kewajiban saya sebagai anggota DPR RI, untuk ikut memperjuangkan anggaran pembangunan terutama untuk daerah asal pemilihan saya," ungkap John Kenedi Azis saat berdialog di rumah makan Picalang, Kota Pariaman.

Bak gayung bersambut, Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Effendi Jamal (Kepala Dinas Pariwisata) dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta stakeholder Kota Pariaman itu menjelaskan, dalam waktu dekat akam membicarakan informasi ini dengan wali kota.

"Sehingga, pimpinan SKPD bisa segera merancang proposal untuk departemen terkait demi program pembangunan kota Pariaman ke depan. Sehingga, pada Perubahan APBN 2015 nanti, Bapak Jhon Kenedi Aziz bisa ikut memperjuangankannya," jelas Genius dalam pertemuan santai dengan latar belakang Pulau Kasiak dan Angso Duo ini.

Baca juga: Warga Pukul Petugas Saat Turunkan APK Pemilu 2024 di Padang Pariaman, Dandim 0309 Ingatkan Jangan Kasar

Dikatakan Genius, PAD Kota Pariaman sebesar Rp18 miliar. Pendapatan sebesar itu, tentunya masih mengharapkan bantuan pusat, dalam anggaran untuk pembangunan infrastruktur demi menunjang potensi kota.

Kota Pariaman merupakan hamparan dataran rendah yang terletak di pantai barat Sumatera dengan ketinggian antara 2 sampai dengan 35 meter di atas permukaan laut. Luas daratan 73,36 km dengan panjang pantai sekitar 12,7 km. Untuk luas perairan laut 282,69 km dengan 6 buah pulau-pulau kecil di antaranya Pulau Bando, Pulau Gosong, Pulau Ujung, Pulau Tangah, Pulau Angso dan Pulau Kasiak.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Effendi Jamal menambahkan, salah satu visi-misi Pemko Pariaman adalah jadi kota tujuan wisata. Maka, pengembangan fasilitas seperti pembangunan lori dari Pantai Gandoriah ke Pulau Angso Duo, pengembangan Pantai Cermin jadi tempat wisata keluarga, Pantai Pauh jadi kawasan marina, Pulau Kasiak sebagai pulau konservasi serta Pulau Angso Duo yang masih memerlukan pembangunan fasilitas penginapan dan arena bermain.

"Dengan adanya kunjungan kerja Pak JKA ini, diharapkan dapat memperjuangkan anggaran pemerintah pusat untuk kota Pariaman," harap Effendi Jamal. (nto)

Baca juga: Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, Ini Harapan Wako Pariaman

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: