SHU KPN Pemko Padang Gelar RAT Naik 16,7 Persen

Senin, 04 Maret 2019, 18:15 WIB | Olahraga | Kota Padang
SHU KPN Pemko Padang Gelar RAT Naik 16,7 Persen
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Endrizal menyerahkan penghargaan pada Ketua KPN Pemko Padang, Asnel usai RAT Tahun Buku 2018 di Ruang Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (4/3/2019). (humas)

VALORAnews - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemerintah Kota Padang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2018 di Ruang Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (4/3/2019).

Ketua KPN Pemko Padang Periode 2014-2018, Asnel mengatakan, agenda utama RAT tersebut adalah meminta dan mengesahkan pertanggungjawaban pengurus serta laporan pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan usaha pada Tahun Buku 2018.

Kemudian, merumuskan dan mengesahkan rancangan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja KPN Pemko Padang menjadi program kerja serta rencana anggaran dan pendapatan KPN Pemko Padang untuk 2019 dan melakukan pemilihan pengurus dan badan pemeriksa koperasi untuk periode 2018-2022.

"Periode kepengurusan 2014-2018 telah berakhir, maka perkenankanlah kami mengucapkan terimakasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pembina dan semua pihak atas dukungan dan kepercayaan selama ini, sehingga kami dapat menyelesaikan tugas dengan baik sampai akhir masa kepengurusan ini," imbuh mantan Sekretaris Daerah Kota Padang tersebut.

Baca juga: Anggaran Perbaikan Rumah Rusak Berat Gempa Pasbar Telah Dicairkan Rp32,7 Miliar, Ini Penjelasannya

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Endrizal turut menyumbangkan beberapa saran demi kemajuan KPN Pemko Padang.

"Jangan terlalu banyak uang yang mengendap di kas yang berpeluang merugikan anggota dan koperasi, dalam hal ini butuh profesionalisme untuk mengelolanya," harap Endrizal.

Ia berharap, koperasi yang dikelola Pemko Padang dan SKPD di lingkungan Pemko Padang dapat diarahkan menjadi koperasi syariah.

"Kembangkan pula berbagai usaha yang dapat membuat hidup koperasi, tidak hanya simpan pinjam sehingga anggota benar-benar sejahtera. Kembangkan jaringan dan pastikan fungsi dewan pengawas berjalan," harapnya.

Baca juga: Ini Tahapan Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Nasional, Provinsi dan Kabupaten Kota

Wali Kota Padang yang diwakili Pj Sekretaris Daerah, Amasrul menyampaikan apresiasinya karena berdasarkan hasil laporan kinerja pengurus selama tahun buku 2018, terdapat kemajuan dan perkembangan koperasi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: