Peserta Tradisi Serak Gulo Meningkat, Mahyeldi: Tahun Depan Agendanya Ditambah

Selasa, 05 Februari 2019, 19:58 WIB | News | Kota Padang
Peserta Tradisi Serak Gulo Meningkat, Mahyeldi: Tahun Depan Agendanya Ditambah
Wali Kota Padang, Mahyeldi ikut melemparkan gula pada pelaksanaan Serak Gulo di kawasan Pondok, kecamatan Padang Selatan, Selasa (5/2/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Suksesnya ini juga tidak terlepas dari terlibatnya media sosial dan pihak-pihak yang membantu publikasi melalui spanduk-spanduk, dan media cetak serta televisi. Karena ini merupakan agenda rutin yang kita lakukan setiap tahunnya dan mendapatkan dukungan dari DPRD Padang," sebutnya.

Untuk ke depannya, pihaknya bersama dengan masyarakat Muhamadan, akan menambahkan agenda dari acara ini. Nantinya akan ada kuliner, seni, budaya, dan ceramahnya. Sehingga, ini menjadi satu paket yang lengkap dan masyarakat bisa lama menikmatinya.

"Budaya ini mahal, oleh sebab itu kita sebagai anak bangsa harus menjaga dan merawat semangat kesatuan bangsa," katanya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Ketua Umum HKM Padang, Ali Khan Abu Bakar mengatakan, selain bentuk syukuran, acara serak gula ini juga suatu penghormatan kepada ulama. Kegiatan tradisi ini hanya ada di 3 negara di dunia yakni India, Singapura dan Indonesia yang satu-satunya hanya ada di Kota Padang.

"Ini adalah cara ulama membangun keakraban, kebersamaan dan silahturahim antara masyarakat muslim India," ujarnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: