Mantan Kapolri Awaloedin Jamin Berpulang

Jumat, 01 Februari 2019, 09:33 WIB | Kuliner | Nasional
Mantan Kapolri Awaloedin Jamin Berpulang
Wagub Sumbar, Nasrul Abit didampingi Alwis (Sekdaprov Sumbar) bertakziah ke rumah duka mantan Kapolri, Awaloedin Jamin, Kamis (31/1/2019) di Kebayoran Lama, Jaksel. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Jajaran pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat, ikut berduka dan belangsungkawa atas berpulangnya kerahmatullah, putra terbaik bangsa asal Sumatera Barat Awaloedin Jamin, pukul 14.45 WIB, Kamis (31/1/2019) di RS Medistra.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit didampingi Alwis (Sekdaprov), disela-sela ta'ziah di auditorium PTIK, Kebayoran Lama, Jaksel.

"Kita doakan bersama, semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa beliau dan segala karya serta pengabdian beliau terhadap kemajuan bangsa, jadi amalan di sisi Allah," harap Nasrul Abit saat bertakziah ke rumah duka.

Menurut Nasrul Abit, orang Sumbar bangga terhadap pengabdian dan karya serta prestasi almarhum semasa masih hidup. Baik di zaman perang kemerdekaan dan kemerdekaan. "Beliau telah meletakan dasar-dasar pembangunan bangsa yang terbaik terutama ditempat beliau mengabdi," nilainya.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Beliau merupakan inspirasi dan sebagai suri teladan yang baik, sebagai anak bangsa yang mencinta negaranya," tambah Nasrul Abit.

Nasrul Abit berharap, keluarga yang ditingalkan tabah dan sabar atas cobaan ini. "Kita juga berharap, kegigihan, kecerdasan, pengabadian dan perjuangan Awaloedin Jamin dapat jadi inspirasi dan dilanjutkan generasi muda bangsa ini di masa-masa mendatang," harapnya.

Awaloedin Jamin meninggal karena sakit. Selama ini, Awaloedin sering berobat ke rumah sakit karena penyakit yang dideritanya itu. Awaloedin Jamin merupakan Kapolri periode 1978-1982. Selama mengabdi di kepolisian, Awaloedin Jamin menerima sejumlah penghargaan sebagai tanda jasa, di antaranya menerima Bintang Dharma, Bintang Bhayangkara dan Bintang Mahaputra Adipradana.

Ia juga pernah menerima penghargaan Satya Lencana Perang Kemerdekaan (I dan II), SL Karya Bhakti, SL Yana Utama, SL Panca Warsa, SL Peringkat Perjuangan Kemerdekaan RI, SL Penegak Veteran Pejuang Kemerdekaan RI. (rls/kyo)

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: