Lolos Seleksi, 300 CPNS Limapuluh Kota Ikuti Pembekalan Pemberkasan Data

Rabu, 09 Januari 2019, 21:06 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 300 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos seleksi rekruitmen CPNS dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota 2018, dikumpulkan BKS-SDM Limapuluh Kota guna mengikuti pengarahan dan pembekalan pemberkasan data peserta, beberapa waktu lalu.

Kegiatan pengarahan dan pembekalan pemberkasan terhadap ratusan CPNS tersebut, dilaksanakan di aula kantor Dinas Kesehatan Limapuluh Kota. Kegiatan ini dihadiri Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi didampingi Sekda Limapuluh Kota, Widya Putra serta Kepala BKP SDM Limapuluh Kota, Aneta Budi Putra.

Aneta Budi Putra yang membuka acara tersebut mengatakan, sengaja mengumpulkan ratusan CPNS, yang dinyatakan lolos seleksi rekrutmen CPNS dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota pada 2018 itu, untuk mengikuti pengarahan dan pembekalan pemberkasan untuk nantinya akan dilakukan pengusulan nomor induk pegawai (NIP) kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan masukan kepada bakal calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota yang dinyatakan lolos seleksi, sehingga nantinya proses pemberkasan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Budi berharap, dalam melakukan pemberkasan, para CPNS tidak membuat kesalahan, cermat, teliti dan cepat menyelesaikan pemberkasan tersebut. Sehingga BKP SDM Pemkab Limapuluh Kota, akan busa langsung mengirimkan seluruh berkas yang dibutuhkan untuk pengusulan NIP kepada BKN.

Selanjutnya, Kepala BKP SDN Limapuluh Kota tersebut berharap, ratusan CPNS yang dinyatakan lolos seleksi melalui sistem Computer Asissted Tes (CAT) ini akan menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mumpuni dibidangnya masing-masing.

"Selain itu, diharapkan para CPNS yang akan diangkat ini bisa melengkapi ASN yang sudah ada di Pemkab Limapuluh Kota, yang sekarang bergerak menuju ke arah yang lebih baik," sambungnya.

Sebelumnya, putra asli Kubang tersebut melaporkan jumlah pendaftar seleksi CPNS Pemkab Limapuluh Kota 2018 berjumlah 2.754 orang, dengan jumlah formasi yang tersedia sebanyak 308.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Dari jumlah pelamar tersebut, formasi yang terisi berjumlah 300 formasi dengan rincian 170 formasi guru dan alhamdulillah terisi semua, sementara tenaga kesehatan dari 99 formasi yang dibuka terisi 94, dan sementara formasi tenaga teknis dari 34 formasi sebanyak 33 terisi, dan formasi K2 dari 5 formasi yang dibuka terisi sebanyak 3 formasi, jadi ada 8 formasi yang tidak terisi," lapornya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: