Yusri Umar, Aktivis Mahasiswa yang Sukses jadi Industrialis

Minggu, 06 Januari 2019, 18:31 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Yusri Umar, Aktivis Mahasiswa yang Sukses jadi Industrialis
Motivator, Firlan Mustafa bersama Hary Effendi Iskandar, Syahrial Syarif dan Asril Sutan Amir dengan moderator Reno Fernandes, mengisahkan perkenalannya dengan Yusri Umar pada bedah buku otobiografi "Yusri Umar, Potret Seorang Industrialis" di sebuah hote
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sedangkan Asril Sutan Amir, lebih banyak berkisah tentang kenangan bersama Yusri Umar semasa kecil di Silungkang, Kota Sawahlunto. Mulai dari berkelahi, bersekolah hingga semangat berdagang sejak kecil.

Bedah buku ini dibuka Sekdaprov Sumbar, Alwis. Juga dihadiri Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti serta berbagai lapisan masyarakat lainnya. Yusri Umar merupakan pendiri PT Nusantara Beta Farma. Produsen obat merah dan salisil talk. Selain itu, juga memproduksi berbagai produk di bidang farmasi lainnya.

Penulis otobiografi, Fajar Rusvan mengungkapkan, buku ini ditulis dalam rentang waktu 1 tahun lebih. Mulai dari riset, wawancara hingga proses penulisan yang membutuhkan waktu selama lima bulan.

Baca juga: Buku Otobiografi Alis Marajo Diluncurkan

"Banyak pengalaman hidup menarik yang layak diteladani oleh generasi muda terutama yang berminat jadi pengusaha," ungkap Fajar.

Fajar merasa, lika-liku pengalaman bisnis yang dilalui Yusri Umar, penting diketahui serta dipelajari para calon enterpreneur yang telah dinukilkan dalam buku setebal 374 halaman ini.

Buku dengan editor Asnawati ini juga disertai persepsi publik terhadap Yusri Umar yakni dari Alis Marajo dt Sori Marajo, Asril Sutan Amir, Elfi Sahlan Ben, Erman Lukman, Firman Hasan, Rustian, Satni Eka Putra, Syahrial Syarif, Sunaryo dan lainnya. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: