Perjuangan Jemaah BKMT Mencari Ilmu Difasilitasi Mobil oleh Bupati Solsel

Minggu, 06 Januari 2019, 18:11 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Perjuangan Jemaah BKMT Mencari Ilmu Difasilitasi Mobil oleh Bupati Solsel
Ribuan jamaah BKMT saat mendengarkan tausiah di halaman kantor bupati Solok Selatan, Ahad (6/1/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, menyediakan tujuh bus gratis bagi kemudahan operasional Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) daerah itu untuk mengikuti safari dakwah.

Ketua BKMT Sumbar, Abdul Azis meminta, seluruh kepala daerah di Sumbar bisa memfasilitasi kemudahan operasional majelis di masing-masing daerah.

"Pemkab Solsel begitu peduli kepada BKMT. Kami sangat mengapresiasi. Kami harap, semua Kepala Daerah mencontoh kepedulian yang telah ditunjukkan pimpinan daerah di Solsel itu," katanya saat menghadiri wisata dakwah dalam rangka memperingati hari jadi Solsel ke-15, Ahad (6/1/2019) di halaman kantor bupati.

Wisata dakwah merupakan salah rangkaian kegiatan yang digelar Pemda Solsel, dalam momentum peringatan HUT Solsel ke-15. Diikuti oleh ribuan jemaah dari BKMT se-Sumbar.

Baca juga: Sukseskan Program 1.000 Rumah Tahfidz dan Jambore III BKMT Tingkat Kabupaten Agam

"Jadi semua jemaah majelis taklim dari semua daerah berkumpul di Solsel hari ini. Ini salah satu bagian safari dakwah yang dilakukan Kabupaten/Kota secara bergantian antar BKMT se-Sumbar," ungkapnya.

Ia menambahkan, dakwah wisata sengaja mendatangkan dua penceramah agama agar jemaah yang datang belakangan masih bisa mendengarkan ceramah agama dan mendapatkan ilmu agama, yakni Ust Masrizal Munaf dari Jakarta dan Ust Syafrizal yang juga Ketua BKMT Pasaman.

Bupati Solsel, Muzni Zakaria mengatakan, perjuangan jemaah BKMT untuk mendapatkan ilmu agama memang harus diapresiasi.

"Sungguh luar biasa ketika melihat jamaah BKMT yang selalu terlihat antusias dan bersemangat dalam setiap pengajian yang dilakukan setiap bulannya. Hari ini kita juga melihat bagaimana ribuan jamaah BKMT dari berbagai kabupaten/kota datang ke Solok Selatan," ujarnya mengapresiasi.

Baca juga: BMT Ar Raudhah Gelar RAT Tahun Buku 2023, Ini Permintaan Kadis Koperasi

Beranjak dari keprihatinannya melihat jemaah BKMT yang naik mobil bak terbuka untuk pergi wisata dakwah ke kabupaten/kota di Sumatera Barat, dia menganggarkan bus khusus untuk BKMT di tahun 2017, sebanyak 7 unit untuk masing-masing kecamatan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: