Pernyataan Syamsu Rahim Melalui Facebook: Terimakasih Kepercayaannya jadi Ketua Tim Sukses MK-FB, Bismillah

Kamis, 06 Agustus 2015, 10:12 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pernyataan Syamsu Rahim Melalui Facebook: Terimakasih Kepercayaannya jadi Ketua Tim...
Syamsu Rahim (dua dari kiri) menerima kunjungan calon gubernur Sumbar 2016-2021, Muslim Kasim (tengah) di kediamannya di Solok. Pertemuan itu akhirnya berbuah jadi ketua tim sukses pasangan MK-FB pada pemilihan serentak 2015 ini. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Bupati Solok Syamsu Rahim 2010-2015 yang mengakhir masa tugasnya 2 Agustus 2015 lalu, mengucapkan terima kasih pada pasangan calon Muslim Kasim (MK) dan Fauzi Bahar (FB), yang telah memercayakan dirinya sebagai ketua tim pemenangan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2016-2021 pada pemilihan serentak 2015 ini.

"Saya adalah warga negara yang baik. Sebagai warga negara yang baik, tidak boleh kita golput (istilah tidak ikut memilih pada pemilu-red). Saya telah menentukan, siapa yang saya dukung. Tentu banyak alasan, kenapa pilihan akhirnya jatuh pada pasangan MK-FB," ungkap Syamsu Rahim di akun facebook-nya, Rabu (5/8/2015) jelang tengah malam.

Menurut SR --demikian namanya kerap disingkat, baik Irwan Prayitno (IP) dan Nasrul Abit (NA) maupun MK-FB, sama-sama telah meminta dukungan pada dirinya pasca tak lagi jadi kepala daerah. Kenapa memilih MK-FB, SR kemudian menganalogikannya dengan setiap orang yang jadi pendukung klub sepak bola seperti MU, Barcelona, Real Madrid, Semen Padang atau lainnya.

"Sahabat-sahabatku semua. Perlu kita luruskan. Apakah salah kita jadi pendukung klub sepak bola tertentu? Tentu saja tidak. Kami berpolitik sangat dewasa. Saya tidak merasa dikhianati oleh siapapun dalam pencalonan kemarin," tegas SR.

Baca juga: Pilgub Sumbar 2024 Bakal Head to Head, Ini Peta Kekuatan Partai Pengusung Mahyeldi-Vasco dan Epyardi-Ekos

"Dalam berpolitik, soal dapat tiket atau tidak merupakan sebuah dinamika yang harus kita lewati. Setelah kami dipastikan tidak mendapatkan tiket untuk maju bersama Sadiq, kami malah bercanda saling telpon, saling mengucapkan selamat. Tak ada rasa sakit hati."

"Sama ibaratnya kita bertanding sepakbola, kalau kalah ya kita akui. Saya masih sering ketemu dan komunikasi dengg pak IP-NA. Beliau menghargai pilihan saya. Kami tetap bercanda, saling ledek (dalam artian positif). Kami ingin menunjukkan kedewasaan berpolitik. Intinya adalah, kami berdemokrasi secara sehat dan dewasa dan tidak saling menjelekkan."

SR kemudian mengajak seluruh masyarakat Sumbar, untuk membangun demokrasi dengan baik. "Mari berkompetisi dengan fair, berfikir positif. Karena siapapun nanti pemenangnya, beliau lah pemimpin kita. Disanalah nanti akan berlaku biduak lalu, kiambang batawuik," kata SR berfilosofi.

"Makasih semua atas kepercayaannya menunjuk saya sebagai Ketua Tim Sukses MK-FB. Mari bersama kita lakukan perobahan utk Sumbar ke depan. Bismillah." (kyo)

Baca juga: Pilgub Sumbar 2024 Mengerucut pada Dua Kutub, Ini Analisisnya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: