Sumbar Urutan 4 Destinasi Wisata Halal Indonesia

Sabtu, 08 Desember 2018, 21:22 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Urutan 4 Destinasi Wisata Halal Indonesia
Panitia melaporkan kegiatan pada acara Kementerian Pariwisata The Inaugural Report of Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2018, Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Jumat siang (7/12/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Pengembangan destinasi wisata halal amat cocok dengan potensi dan karakter masyarakat yang ada di Sumatera Barat. Keinginan bagaimana menarik wisatawan muslim di berbagai belahan dunia tentu menjadi tantangan yang mesti kita lakukan bersama-sama. Wisatawan Arab Saudi, Timur Tengah, Malaysia, Brunai, India adalah peluang yang cukup baik," terangnya.

Menteri Arief Yahya dalam sambutnya juga menyebutkan, Sumatera Barat amat berpeluang besar memperbaiki rangking IMTI tahun 2018. Potensi kuliner, budaya muslim masyarakat, bangunan masjid-masjid memilik khas yang kuat.

"Diharapkan Sumatera Barat segera melakukan pembenahan yang lebih baik lagi, karena Kementerian Pariwisata berharap Indonesia menjadi rangking 1 pada 2019 dalam Global Muslim Travel Index, mengeser Malaysia," tegasnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Buka Sumarak Ramadhan, Mahyeldi: Pemprov Komit Perkuat Industri Pariwisata Halal

Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Pariwisata Halal Kemenpar, Rianto Sofyan menyampaikan, pemberian penghargaan Destinasi Wisata Halal Indonesia ini dalam rangka mendorong menjadikan Indonesia sebagai Destinasi Wisata Halal terbaik di dunia dan sebagai bentuk tindaklanjut dukungan dalam keikutsertaan peningkatan Indonesia menjadi rangking pertama pada Global Muslim Travel Index (GMTI) di 2019.

Sebagai informasi awal, Kementerian Pariwisata telah melaksanakan Launching IMTI pada 5 Juni 2018 dan telah melakukan penilaian terhadap 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Halal. Dari hasil penilaian tersebut, selanjutnya akan dilaksanakan The Inaugural Report of Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) oleh Menteri Pariwisata.

Hal ini bertujuan untuk memberikan laporan terkait sejauh mana persiapanyang dilakukan dalam menjadikan Indonesia sebagai peringkat pertama pada GMTI 2019. Sekaligus memberikan penghargaan kepada 4 Destinasi Wisata Halal terbaik di Indonesia berdasarkan pada hasil penilaian Tim IMTI 2018. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: