Kecamatan Payakumbuh Juara Umum MTQ ke-38 Limapuluh Kota

Jumat, 26 Oktober 2018, 22:30 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Kecamatan Payakumbuh Juara Umum MTQ ke-38 Limapuluh Kota
Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan menutup pelaksanaan MTQ ke-38, Jumat (26/10/2018) di lapangan Sepak Bola BBS, Kenagarian Batu Balang, Kecamatan Harau. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Kabupaten Limapuluh Kota yang berlangsung 22-26 Oktober, ditutup Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, Jumat (26/10/2018), di lapangan Sepak Bola BBS, Kenagarian Batu Balang, Kecamatan Harau.

Kontingen Kecamatan Payakumbuh sukses sebagai juara umum. Keberhasilan kontingen MTQ Kecamatan Payakumbuh meraih gelar juara umum setelah meraih nilai tertinggi 98 poin. Disusul kontingen Kecamatan Mungka dengan raihan 71 poin, serta kontingen Kecamatan Harau 65 poin.

Dikesempatan itu, secara simbolis Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan kecamatan Payakumbuh.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Safarudin Dt. bandaro Rajo, Kepala Kemenag, Ramza Husein, kepala OPD beserta para undangan lainnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dalam sambutannya, Safarudin mengatakan, perlu meningkatkan anggaran untuk kegiatan MTQ, karena ajang MTQ bukan hanya sekadar mengejar prestasi, akan tetapi merupakan mimbar untuk mengamalkan ajaran yang terkandung dalam Al Quran.

"Kita akan membahas APBD Limapuluh Kota, yang mana pada tahun ini kita anggarkan untuk panitia MTQ sekitar Rp300 juta. Tapi, untuk Pelaksanaan MTQ Kabupaten Limapuluh Kota yang ke-39 mendatang, minimal bisa Rp500 juta," ujarnya.

Menjawab usulan Safarudin Dt Bandaro Rajo, dalam sambutannya sekaligus menutup MTQ ke-38 ini, Ferizal Ridwan mengatakan, urusan agama merupakan sesuatu yang wajib didukung, bahkan untuk MTQ yang ke 39 mendatang pemerintah daerah telah merencanakan anggaran sekitar 1 Milyar.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, kalau beliau tadinya menyampaikan Rp500 juta, pak bupati sebenarnya telah merencanakan untuk Rp1 miliar," ungkap Ferizal yang akrab disapa buya itu.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Dikesempatan itu, Ferizal Ridwan juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setingginya, kepada seluruh panitia, kelompok kerja serta kepada semua masyarakat yang telah mensukseakan MTQ ke 38 tingkat Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024